Scroll to Top

Sebastian Vettel Masih Bisa Lebih Cepat

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Sebastian-Vettel-Singapore-1

Sebastian Vettel mengakui kualifikasi GP Singapura berjalan sempurna bagi dirinya. Vettel sukses meraih pole kesebelasnya musim ini setelah unggul 0.351 detik dari rekan satu timnya, Mark Webber, di posisi kedua.

Ia pun mengakui bahwa sebenarnya ia masih bisa memacu mobilnya lebih cepat apabila ia tidak melakukan kesalahan yang menundanya menyelesaikan satu putaran pada kesempatan kedua kualifikasi sesi ketiga.

“Pada putaran terakhir mungkin saya melakukannya sedikit keras saat melewati chicane pada tikungan kesepuluh”, ucap Vettel.

“Saya berpikir saya mampu melakukannya namun saya memutuskan untuk menundanya karena itu akan sangat mudah membuat mobil menjadi rusak jadi saya lebih memilih untuk melebar.

“Saya senang dengan putaran pertama saya, saya rasa trek nya sedikit menurun di bagian akhir jadi saya pikir sangat mungkin untuk memacu lebih kencang”.

“Ini adalah sesi yang sempurna, saya sangat senang, ini merupakan trek yang menyenangkan dan memiliki tantangan besar. Ini sangat sulit, terdapat banyak tikungan dan kelihatannya cukup lama untuk melakukan satu putaran”.

“tetapi saya pikir kami telah belajar dari kesalahan tahun lalu dan menjaga kepala kami tetap dingin. Ini luar biasa kami menaruh kedua mobil di barisan terdepan, jadi kita lihat saja besok”.

Sebastian Vettel akan menjalani balapan esok hari dengan bayang-bayang akan memecahkan beberapa rekor baru di Formula 1. Pertama adalah sebagai pembalap termuda yang berhasil memenangkan dua gelar, kedua adalah memiliki kesempatan menyamakan rekor nigel mansel dengan perolehan 14 pole position dalam satu musim.

Namun Vettel bersikukuh tidak akan memikirkan rekor atau gelar apapun pada lomba kali ini. Yang ia pikirkan hanyalah bagaimana bisa terus tampil baik dan memenangi balapan tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda