Scroll to Top

Jika Tidak Diakuisisi Microsoft, Nokia Rilis Lumia Android Pada 2014

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Sep 2013

Nokia Lumia

Andai proses akuisisi Microsoft ke Nokia tidak terjadi, mungkin tahun 2014 mendatang smartphone Nokia Android pertama bakal dirilis. Tahun depan, Nokia sempat miliki rencana untuk luncurkan Lumia Android. Namun niatan itu kini gagal total.

Nokia memang sempat beberapa kali membantah jika tertarik dengan OS Google. Mereka tetap pada pendirian awal untuk setia pada Windows Phone di jajaran smartphone unggulannya. Namun sumber terdekat perusahaan kemudian mengaku jika memang ada rencana ke Android.

Niatan tersebut dilakukan hanya sesaat sebelum Microsoft ajukan tawaran. Kurang optimalnya peforma dan kompetitif Windows Phone di market global jadi alasan utama mengapa Nokia hendak tanamkan Android di seri Lumia.

Meski demikian, Nokia bukan dalam tahap siap mengembangkan. Perusahaan asal Finlandia itu hanya terbesit adanya kemungkinan untuk beralih ke Android. Bahkan, road map mereka pun jelas. Lumia Android akan siap dikapalkan pada akhir 2014 mendatang.

Sumber yang berikan informasi ke The New York Times ini juga berujar jika Microsoft mengetahui jika Nokia miliki rencana tersebut. Apakah ini yang jadi alasan mengapa Microsoft sangat berambisis mengakuisisi divisi perangkat Nokia?

Dalam pada itu pada proses akuisisi tidak dibicarakan soal penggunaan Android. Ini berarti pupus sudah untuk melihat peforma Lumia dengan besutan OS Google populer itu.

Tatkala memutuskan gunakan Windows Phone Nokia beralasan jika ingin jadi alternatif diantara dua platform populer; Android dan iOS. Jika saja waktu itu Nokia merapat ke OS Google, mungkin ‘pabrik ponsel’ sejuta umat ini tak bakal dilego ke Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda