Scroll to Top

Blckberry Mulai Dilelang, Hanya OS dan Paten Keyboard yang Dilirik Penawar

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Sep 2013

Blckberry

Keputusan Blackberry untuk menjual perusahaan bukan main-main. Perusaan itu kini sudah mulai masuk tahap lelang. Namun, hanya OS dan paten keyboard yang dilirik penawar potensial.

Beberapa sumber yang berujar ke Reuters mengatakan jika ada perusahaan ekuitas swasta yang ajukan tawaran tersebut. Sayangnya, mereka hanya tertarik dengan beberapa unit bisnis dan sejumlah paten.

Tak ada unit bisnis BBM yang disinggung sumber tersebut. Ini sejurus dengan niatan Blackberry yang ingin memisahkan Blackberry Messenger dari induknya. Unit bisnis ini akan berdiri sendiri dengan nama BBM Inc.

Masih menurut sumber terpecaya tersebut, sebuah perusahaan ekuitas swasta telah lakukan perjanjian rahasia. Tidak diketahui secara detail apa yang disepakati. Namun, proses penjualan diyakini akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang.

Dalam pada itu, Dewan Investasi Dana Pensiun Kanada dikabarkan tertarik akan lakukan pembelian pada seluruh perusahaan Blackberry. Sejumlah analis memperkirakan jika nilai paten dan seluruh perusahaan Blackberry di angka USD 5 miliar.

Sementara itu sejumlah unit bisnis yang dilirik selain OS dan paten adalah layanan komunikasi mobile Blackberry Enterprise Service (BES). Sedangkan niatan Blackberry untuk lakukan kebijakan ‘putus asa’ ini diputuskan pada bulan Agustus lalu.

Waktu itu, Blackberry membentuk sebuah komite khusus. Komite ini merancang sebuah langkah strategis penyelamatan perusahaan. Ada empat kemungkinan yang akan diambil dan kemudian diserahkan pada dewan direksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda