Scroll to Top

Telkom Spin Card, Kartu Instan Speedy Akses WiFi di Sekolah

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Sep 2013

Telkom Spin Card 1

Telkom Spin Card adalah Kartu Speedy Instan yang memudahkan siswa untuk mengakses WiFi di sekolah. Kartu ini baru saja dirilis Telkom beberapa waktu yang lalu. Sedangkan penggunaannya sejurus dengan program IndiSchool.

IndiSchool atau Indonesia Digital School adalah akses WiFi yang ditanamkan ke sekolah-sekolah. Pada tahap awal, Telkom akan sebar 1 juta Spin card. Akhir tahun 2013 nanti diharapkan akan capai 5 juta kartu.

IndiSchool sendiri memang miliki visi dan misi untuk hadirkan akses internet murah di sekolah bagi siswa dengan kecepatan tinggi. Sedangkan untuk penggunaannya siswa hanya dikenakan tarif Rp 1.000 per 24 jam akses internet.

Menurut Direktur Enterprise Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kehadiran Spin Card juga bisa jadi peluang bisnis baru bagi dealer. Sebab, distribusi kartu tersebut melalui jaringan authorized dealer yang sebelumnya telah menguasai pasar kartu perdana dan voucher.

Program IndiSchool  yang telah dirilis sejak Januari 2013 ini telah menembus sekitar Rp 2,1 miliar untuk omzet bulanan. Telkom miliki ambisi untuk menyebar titik WiFi baru hingga di 100 ribu sekolah. Hingga saat ini baru tercapai 20 persen.

Sedangkan untuk investasi per sekolahnya Telkom gelontorkan dana sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Awaluddin  miliki kalkulsi jika dari 20 persen program IndiSchool ini maka tipa bulan per sekolah akan peroleh pendapatan sekitar Rp 100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda