Scroll to Top

Valentino Rossi Keluhkan Susahnya Raih Podium MotoGP 2013

By Naqib Najah / Published on Monday, 16 Sep 2013

Lagi-lagi Valentino Rossi tidak mampu masuk dalam kontingen tiga besar. Menjalani balapan di Misano dengan sejuta harapan dari publik Italia, pemilik nomor 46 itu hanya mampu finish di posisi keempat. Apa yang Rossi tuturkan pasca balapan? Sang rider kembali berbicara susahnya meraih podium di MotoGP tahun ini.

Mengawali balapan dari posisi ketiga ternyata belum mampu membawa Rossi meraih hasil tiga besar. Di awal-awal balapan, ia sempat terganggu dengan Espargaro yang mampu masuk ke depan. Namun tak butuh waktu lama bagi The Doctor untuk menaklukkan rider asal Spanyol tersebut.

Asa untuk meraih podium kembali terbuka pasca kesalahan yang dilakukan Marc Marquez. Rossi pun sempat membuntuti Dani Pedrosa yang berasa di posisi kedua. Namun lagi-lagi ia harus menyerah dari kecepatan yang dimiliki Marc.

“Sepuluh lap pertama terasa OK tapi setelah itu Dani lebih cepat dari saya. Marc membuat sedikit kesalahan di awal balapan tapi ia memiliki kecepatan yang lebih dan saya mencoba untuk pergi dengan mereka, tetapi saya membuat sedikit kesalahan pengereman,” tutur Rossi.

Lebih lanjut, Rossi bercerita betapa susahnya masuk ke dalam battle Jorge-Marc-Dani.

“Kami mencoba segalanya untuk mendapatkan podium tapi sayangnya itu tidak cukup. Saya punya banyak masalah di daerah pengereman jika dibandingkan dengan Jorge, lebih-lebih Honda. Mereka bisa melakukan pengereman lebih dalam dari saya.”

Balapan di Misano menjadi terasa spesial lantaran jarak sirkuit dengan rumah Rossi yang hanya terpaut 10 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda