Scroll to Top

Pekan Keenam Premier League: Manchester United dan City Berbagi Singgasana

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Persaingan menuju juara Liga Inggris masih terbuka lebar. Secara mengejutkan, Stoke City mampu menahan imbang Manchester United. Sebaliknya, Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal berhasil menang di pekan keenam. Alhasil, meskipun United masih bercokol sebagai pemuncak klasemen, cuma selisih gollah yang membedakan mereka dengan City.

 

United Tertahan oleh Crouch

Juara bertahan datang ke markas Stoke City dengan penuh percaya diri. Apalagi ketika gelandang internasional Portugal, Nani, membuka keunggulan di menit 27. Bekerjasama umpan satu-dua dengan Darren Fletcher, pemain yang sering dibandingkan dengan Ronaldo ini sukses mengelabui kiper Stoke, Asmir Begovic.

Hingga 45 menit pertama, United berhasil mengamankan keunggulan. Namun, petaka hadir ketika babak kedua baru berjalan 7 menit. Peter Crouch membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dari sebuah tendangan sudut, pemain jangkung ini menanduk bola yang membuat David De Gea tak berdaya. 1-1, Stoke memaksa Setan Merah berbagi angka.

 

Keajaiban Para Super Sub

Dalam pertandingan lain, Manchester City mengatasi tamunya, Everton, dengan skor 2-0. Namun, butuh kerja keras untuk memetik tiga angka. Sepanjang babak pertama, lini pertahanan Everton yang dikomandoi Phillip Neville mampu membuat The Citizens kesulitan bergerak.

Babak kedua, Mancini mencoba alternatif lain. Edin Dzeko ditarik untuk digantikan Mario Balotelli. Si anak bengal ini berhasil memecahkan kebuntuan. Dengan kaki bagian dalam, Balotelli menembakkan bola ke sudut gawang Tim Howard pada menit 68. Sebelumnya, Kun Aguero berusaha menerobos celah para bek Everton dari sisi kiri hingga kanan. Tak menemui jalan, Aguero melepaskan umpan kepada Balotelli yang ada di belakangnya. Tanpa ampun, pemain berusia 21 tahun ini menghadirkan gol yang dinanti lebih dari 47000 penonton di Etihad Stadium.

Lagi-lagi, supersub-lah yang menyelamatkan City. Mancini dengan jitu memasukkan James Milner dan mengistirahatkan Sergio Aguero lebih awal. Milner menggandakan keunggulan The Citizens di menit 89. Sebuah kesalahan bek Everton mengarah pada David Silva. Dengan cepat, Silva mendekati kotak penalti lawan dan melepaskan umpan terobosan cantik. Milner tak melakukan kesalahan untuk menaklukkan Howard.

 

Dengan dua hasil yang bertolak belakang ini —City dan United seolah bertukar hasil pekan kemarin— Setan Merah dan City memiliki nilai yang sama, 16. United unggul selisih gol yang surplus 17 sedangkan The Citizens cuma 14. Kedua klub Manchester ini juga tidak bisa berleha-leha. Ada Chelsea yang terus mengintip peluang, Newcastle, Liverpool, bahkan Arsenal yang kembali ke trek apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda