Scroll to Top

Lionel Messi Masih Kalah Dibanding Diego Maradona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Sep 2013

Lionel Messi Masih Kalah Dibanding Diego Maradona

Lionel Messi memang pemain terbaik dunia saat ini. Namun, dibandingkan Diego Maradona yang merupakan legenda Argentina, King Leo masih ada di bawahnya. Demikian yang disampaikan oleh eks penyerang maut tim tango, Claudio Caniggia yang menekankan, prestasi Maradona bersama Napoli tak akan dicapai oleh siapa pun.

“(Lionel) Messi sekarang yang nomor satu. Tapi, dia tak memiliki determinasi yang dimiliki Maradona. Tidak ada yang mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Diego di Napoli. Mereka memang memiliki tim yang baik, tapi bukanlah juara. Lalu, Maradona begitu saja membawa tim di pundaknya untuk menyulap mereka sebagai juara. Tidak ada yang bisa berbuat begitu,” cetus Caniggia kepada Radio9.

Ucapan tersebut bukanlah omong kosong. Memang dari segi prestasi, yang didapatkan Diego Maradona bersama Napoli, hanya ‘sedikit’. Memenangi dua gelar juara Liga Italia dalam tujuh tahun. Sebaliknya, Lionel Messi sepanjang karier di Barcelona memborong enam gelar juara La Liga dan tiga Liga Champions.

Namun, dari segi tim, King Leo didukung oleh skuad yang ‘sempurna’, sedang Maradona tergolong berjuang dengan tim yang biasa-biasa saja.

Tidak hanya membahas perbandingan Messi dan Maradona, Claudio Caniggia juga menyentil kejadian di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Menurutnya, ketika itu Diego Maradona dicurangi. Eks penyerang Barcelona tersebut harus pulang lebih awal karena gagal lolos dalam tes doping.

“Pada gelaran Piala Dunia tersebut, Diego dikerjai. Ada yang tidak ingin Argentina mencapai final atau menjadi juara. Ketika mereka menyadari Argentina mungkin saja memenangi Piala Dunia, terjadilah apa yang Anda tahu. Maradona, sekarang, dahulu, dan seterusnya akan menjadi pemain terbesar yang pernah ada di dunia,” papar Caniggia mantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda