Scroll to Top

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Menang, Tempel Ketat Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Liga Spanyol Athletic Bilbao Menang, Tempel Ketat Real Madrid

Athletic Bilbao sukses menorehkan kekalahan pertama Celta Vigo musim ini ketika menjamu tim tamu di stadion baru mereka, San Mames Barria dengan skor 3-2. Hasil Liga Spanyol ini membuat Rojiblancos menempel ketat Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

Tidak ada yang lebih cerah dalam beberapa musim terakhir bagi pasukan Basque kecuali tahun ini. Pembelian sederetan pemain baru dan racikan ampuh pelatih Ernesto Valverde membuat mereka bisa tampil lebih kompetitif. Kali ini yang menjadi korban adalah tim Luis Enrique.

Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Charles, top skor Liga Adelante musim lalu, Athletic pantang menyerah. Setelah Mikel San Jose menyamakan kedudukan di menit 18, kemudian Rojiblancos menyengat.

Pasca laga berlangsung satu jam, lahirlah dua gol dalam rentang tujuh menit. Andoni Iraola dan Benat Etxeberria bergantian menjebol gawang Yoel Rodriguez. Sebelum, pemain pengganti Santi Mina mempertipis jarak.

Bagi Athletic Bilbao, kemenangan ini adalah modal penting mereka untuk terus bersaing di papan atas. Saat ini, mengantongi sembilan angka, mereka cuma berbeda tipis satu poin dari Real Madrid yang ada di peringkat keempat. Sedikit saja pasukan Carlo Ancelotti goyah, bukan tidak mungkin jawara masa lalu Liga Spanyol akan mengungguli mereka.

Sebaliknya bagi Celta Vigo, mereka gagal mengikuti langkah Barcelona, Atletico Madrid, Villarreal, Real Madrid, dan Espanyol sebagai tim yang  masih tak terkalahkan hingga pekan keempat La Liga. Posisi pun bergeser ke peringkat delapan. Sejajar dengan Real Sociedad dan Levante yang sama-sama mengumpulkan lima poin.

Namun, satu yang layak diacungi jempol dari kubu Balaidos adalah sang penyerang anyar Charles. Ia saat ini menorehkan tiga gol, dan bisa bersaing di daftar top skor sementara Liga Spanyol. Memang, hanya setengah dari jumlah gol Lionel Messi sang pemuncak (6 gol). Tapi nyatanya bomber asal Brazil ini mencetak gol lebh banyak dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda