Scroll to Top

Gunung Padang Cianjur dan Misteri di Balik Piramida

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

gunung padang cianjur

Misteri Gunung Padang di Cianjur yang memiliki bentuk tampakan luar menyerupai sebuah piramida raksasa, membuat para ahli melakukan riset untuk mengungkap kebenaran dibaliknya. Banyaknya batuan yang diperkirakan sebagai buatan manusia tertata disekitar lokasi, makin menguatkan dugaan tersebut.

Sebuah TTRM (Tim Terpadu Riset Mandiri) yang diprakarsai oleh Andi Arief, telah memulai riset mengenai keberadaan piramida tersebut sejak beberapa waktu lalu. Pada riset terakhir yang mereka lakukan dengan pencitraan tomografi, tim sudah mulai menuliskan laporan mereka.

Laporan tersebut nantinya akan diberikan pada sejumlah pihak kementrian berwenang termasuk kepada RI 1, Presiden SBY.

“Bahan laporan ini akan menjadi bahan laporan kepada Presiden SBY dan beberapa kementerian, Pemda Jabar, dan Pemkab Cianjur dan kepada masyarakat,” ujar Andi Arief seperti dilansir oleh laman Tempo 17/09/2013.

Bocoran hasil penelitian TTRM terbaru menunjukkan bahwa bentuk bangunan yang terdapat dibalik Gunung Padang terdiri atas 4 lapisan, dengan waktu pembangunan yang berbeda-beda.

Lapisan paling luar, diperkirakan usianya 600 tahun SM. Kemudian ada lapisan kedua, yang berusia 4.900 SM, di lapisan ketiga usianya mencapai 11.500 sebelum Masehi. Lapisan paling dalam yang berhasil diketahui usianya diperkirakan sekitar 25.000 tahun sebelum Masehi.

Andi Arief menerangkan bahwa lapisan tertua yang ada di dalam Gunung Padang menyimpan sesuatu hal yang dahsyat dan satu-satunya di dunia ini.

Untuk penelitian lebih lanjut, maka tim mandiri ini membutuhkan biaya yang tak sedikit, sebab selama ini biaya riset yang dikeluarkan merupakan biaya yang berasal dari kocek pribadi mereka.

Akankah segera terungkap misteri piramida yang luas dan tingginya lebih besar dari candi Borobudur itu? kita lihat saja nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda