Scroll to Top

Manchester United Pinjamkan Federico Macheda ke Doncaster Rovers

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Federico Macheda

Nasib Federico Macheda kembali terombang-ambing. Striker muda Manchester United ini terpaksa menunda kesempatannya bermain di bawah arahan David Moyes. Pasalnya, MU memutuskan meminjamkan Macheda ke Doncaster Rovers.

Kabar ini dikonfirmasi secara langsung oleh kubu Doncaster Rovers. Macheda telah menjadi pemain pinjamannya dengan durasi satu bulan. Namun Doncaster Rovers tetap mempunyai opsi untuk memperpanjang sang pemain.

Doncaster Rovers sendiri adalah klub sepak bola Inggris yang saat ini bermain di level Liga Championship Inggris. Berdiri sejak 1879, klub ini bermarkas di kota Doncaster.

“Kami memilikinya untuk bulan pertama dengan tujuan memperpanjang hinga 93 hari,” tegas¬†Paul Dickov yang berdiri selaku manajer tim kepada BBC Radio Sheffield.

“Saya tahu pasca berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan David Moyes dia adalah pemain berkualitas. Mudah-mudahan dia akan menambah gol. Dia pernah ke klub besar selama masa pinjaman tetapi tidak benar-benar bermain untuk mereka, dan dia sangat lapar untuk mendapatkan karirnya kembali ke jalur utama,” lanjut Dickov mengenai Macheda.

Macheda bergabung dengan skuat Manchester United pada tahun 2007 dengan usianya yang masih 16 tahun. Macheda sempat dipinjamkan ke Sampdoria, Queens Park Rangers dan Vfb Stuttgart. Pada musim 2009, ia mencetak gol perdananya ke gawang Aston Villa di saat usianya masih 17 tahun. Striker asli Italia ini telah membukukan 36 penampilan bersama The Red Devils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda