Scroll to Top

Chelsea 4-1 Swansea City: Satu Gol dan Kartu Merah Fernando Torres

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Fernando Torres kembali mengalami hari terbaik sekaligus hari terburuk. Hal ini terjadi saat Chelsea sukses menumbangkan Swansea City. Untuk pertama kalinya, Torres mampu mencetak gol beruntun dalam dua pertandingan berbeda bagi Chelsea. Namun, sang penyerang termahal terpaksa angkat kaki terlalu awal karena kartu merah di menit 38.

Chelsea diprediksi akan menang mudah atas Swansea. Hal itu langsung terlihat melalui aksi Torres di menit 30. Juan Manuel Mata mengirimkan umpan lambung apik yang mengecoh bek Swansea. Torres dengan dingin, mengontrol bola lewat dada dan menjebol gawang Michel Vorm.

The Blues sepertinya akan menang besar ketika Ramires menggandakan kemenangan di menit 36. Dua gol di babak pertama jelas akan membuat anak asuh Andre Villas-Boas akan lebih nyaman di babak kedua. Namun, tackling dua kaki Fernando Torres menutup aksi briliannya sore itu.

Ingin menunjukkan bahwa ia telah kembali ke performa terbaik, Torres terlalu bersemangat dalam merampas bola dari kaki Mark Gower. Kartu merah diberikan Mike Dean dan seperti pekan lalu, setelah kebahagiaan luar biasa, ada perih menggunung yang mesti diderita Torres.

Babak kedua, Chelsea yang bermain sepuluh orang sempat tertekan oleh Swansea. Namun, sebuah gol dari Ramires di menit 76 “mengakhiri pertandingan”. Manajer Swansea, Brendan Rodgers, mengakui, seandainya timnya bisa mencetak gol pada awal-awal babak kedua, keadaaan akan lain. Gol Ramires jelas mengunci pertandingan.

Swansea memang berhasil mencetak gol pada menit 86 melalui Ashley Williams. Melalui tendangan bebas Mark Gower, Chelsea terbobol dengan cara yang mirip dengan gol Chris Smalling.

Gol The Swans seolah cuma menjadi hiburan. Di ujung pertandingan, Didier Drogba yang sudah pulih dari cederanya, sukses membuat margin kembali menjadi tiga gol.

Kemenangan ini membuat Chelsea merapatkan jarak dengan Manchester United menjadi hanya tertinggal tiga poin. The Blues mengoleksi 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri, dan sekali kalah. Mengingat masih ada 32 pekan lagi, peluang masih terbuka bagi siapa pun. Apalagi, Chelsea kini memiliki ketajaman Fernando Torres seutuhnya. Asal, ia tidak terlalu “bersemangat” lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda