Scroll to Top

7 Olahraga yang Bisa Bantu Cegah Kanker

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

olahraga cegah kanker

Menurut beberapa penelitian, para ahli menyimpulkan bahwa penyakit kanker bisa dicegah dengan beberapa cara, diantaranya adalah melakukan olahraga. Olahraga memang membuat tubuh jadi lebih aktif dan sehat, sehingga resiko penyakit bisa dihindari.

Berikut adalah 7 jenis olahraga yang cukup efektif untuk mencegah kanker, seperti dilansir oleh health.kompas:

  • Jalan. Berjalan sepertinya sepele, akan tetapi manfaatnya besar bagi kesehatan. Dengan berjalan sekitar 30 menit per hari, maka jantung akan sehat dan stres bisa dilenyapkan. Hasilnya kanker juga makin jauh.
  • Joging. Berlari-lari kecil juga baik bagi pencegahan kanker. Lakukan kegiatan ini sekitar 45 menit, dan jantung Anda akan memompa lebih kuat. Keringat yang mengucur juga membantu proses detoksifikasi, serta mencegah kanker.
  • Renang. Menyediakan waktu rutin untuk berenang, misalnya seminggu sekali, akan membantu melepas stres, menyehatkan tubuh, dan menyegarkan pikiran.
  • Sepeda santai. Melakukan kegiatan bersepeda secara teratur akan membuat tubuh Anda sehat, paru-paru bersih, dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.
  • Mendaki gunung. Lokasi gunung yang segar dan tanpa polusi bisa membantu paru-paru Anda mendapat udara segar. Kegiatan tersebut juga baik untuk melatih hampir semua otot, termasuk menjauhkan kanker dari tubuh Anda.
  • Taichi. Teknik pernafasan dan gerakan taichi yang memiliki filosofi tertentu akan membantu tubuh jadi lebih sehat.
  • Tenis. Dalam tenis Anda melakukan banyak gerakan seperti berlari, memukul, berjalan, yang akan membuat keirngat Anda mengucur deras. Ini baik bagi pembuangan sisa racun dalam tubuh, dan menjauhkan kanker dan penyakit berbahaya seperti jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda