Scroll to Top

Liga Inggris: Malam Yang ‘Sangat Aneh’ Bagi Jonjo Shelvey

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

J. Shelvey

Bermain melawan mantan tim sekaligus tim yang telah membesarkan namanya tentu akan terasa sangat aneh bagi seorang pebola. Namun apa yang dialami Jonjo Shelvey agaknya patut diberi predikat “sangat aneh”. Bagaimana tidak, menghadapi Liverpool yang merupakan eks timnya, gelandang Swansea itu berperan dalam semua gol yang tercipta. Dua untuk timnya, dan dua lain untuk sang mantan.

Shelvey dielu-elukan fans ketika ia mencetak gol bagi timnya di menit kedua. Ekspresi yang ditunjukkan rekan setim yang membopongnya membuktikan betapa berarti gol tersebut bagi Shelvey. Namun di sisa menit babak pertama, semua berubah menjadi neraka bagi Shelvey.

Shelvey-Gerrard

Dua menit setelah golnya, ia melakukan backpass ceroboh. Umpan yang dikirimkannya ke belakang diserobot Daniel Sturridge dan membuat Liverpool menyamakan skor.

Tak hanya sampai disitu, kala pertandingan masuk menit 36, Shelvey salah memberi operan pada Victor Moses. Pemain anyar Liverpool yang dipinjam dari Chelsea itu lantas melakukan aksi individu dan sukses mengubah skor menjadi 1-2.

Melihat anak asuhnya down, dukungan tetap diberikan oleh manajer Michael Laudrup. Manajer asal Denmark itu bisa saja mengganti Shelvey di awal babak kedua, namun ia tak melakukannya.

“Itu adalah 45 menit pertama yang menyulitkan baginya. Ia sempat melayang karena gol itu, lalu terjatuh karena dua kesalahan yang ia buat. Saat jeda, saya katakan pada Jonjo ‘Hey, kamu masih punya 45 menit lagi!” ucap Laudrup.

Henderson-Shelvey

Ucapan sang manajer agaknya bisa melecut semangat Shelvey. Terbukti ia kembali berperan dalam gol keempat dalam pertandingan itu. Shelvey mengirim umpan bagus yang diselesaikan Michu dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

“Saya berpikir telah memberi Liverpool satu angka. Saya tak bisa berhenti memikirkan dua kesalahan itu. Ini adalah sesuatu yang buruk. Kamu tidak berharap terjadi hal seperti ini, sekalipun pada musuhmu,” ujar Shelvey.

“Jonjo memberi respon yang bagus di babak kedua. Ia bisa mengatasi apa yang terjadi di babak pertama dan membuat dirinya bangkit kembali. Itu sudah bisa memberi gambaran tentang karakternya. Ia masih muda dan ia akan tumbuh menjadi pemain yang kuat, terutama masalah mental,” tambah Laudrup.

Well, Shelvey 2-2 Shelvey!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda