Scroll to Top

BBM Android Bocor, Dapat Diinstal Namun Tak Bisa Login

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

BBM Android memang belum resmi dirilis. Namun kini kian banyak pengguna ‘robot ijo’ yang sudah mencicipinya. Sebab, Blackberry Messenger untuk platform Android telah bocor. Pengguna dapat mengunduh berkas APK-nya, menginstalnya, namun tak bisa login.

Berkas BBM Android APK menyebar di forum teknologi dan developer macam Crackberry dan XDA. File BBM untuk Android bernama ‘BBM_android_100.0.0.33.apk’. Berkas ini bisa diunduh dengan bebas di dua forum tersebut.

Namun untuk forum XDA, berkas APK BBM Android sudah jarang didapati. Berkas tersebut telah dihapus dari hosting penyimpanannya. Sedangkan untuk forum Crackberry masih bisa ditemukan.

BBM Android
Laman instalasi

Salah satu pengguna forum Crackberry bernama radewa mengunggah berkas tersebut. Tak ada keterangan tertulis darimana ia memperolehnya.

“DWYOR! but enjoy. :-)

https://mega.co.nz/#!4xdVVAaZ!Gm8UAG…RjTNB3h9htpbZs

Thanks to isat-bb :-),” tulis radewa.

Tatkala dicoba diunduh, tautan yang dibagikan merujuk ke Mega. Berkas yang ada berkapasitas sekitar 13,11 MB. Setelah diinstal, sayangnya BBM Android tak bisa digunakan untuk login.

Proses login tidak terjadi meski smartphone atau tablet terhubung dengan internet. Menilik dari reply dari member lain di thread tersebut, banyak pengguna yang alami gejala serupa.

BBM Android
Meski telah memasukkan Blackberry ID tetap tak bisa login

Untuk proses login sendiri menggunakan Blackberry ID. Bagi yang tak memilikinya bisa mendaftar ID baru langsung dari aplikasi tersebut. Baik keduanya, login atau register ID baru tetap tak bisa dilakukan.

BBM Android sendiri baru resmi merilis versi beta pada bulan Agustus lalu. Namun versi tersebut hanya dikhususkan ke segelintir pengguna saja. Setidaknya, bocoran aplikasi ini bisa legakan dahaga pengguna Android yang memang telah lama kehadiran aplikasi pesan instan jempolan itu.

Download BBM Android APK versi forum Crakcberry pada tautan berikut (13,11 MB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda