Scroll to Top

Evan Dimas Dipuji PSSI Berkat Aksinya di Timnas Indonesia U19

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

Aksi gemilang Evan Dimas di gelaran AFF Cup U19 2013 mendapat pujian dari PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memuji sosok kapten Timnas Indonesia U19 itu setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. Berposisi sebagai gelandang, Evan Dimas mampu mencetak hattrick untuk mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia U19 atas tim Gajah Putih.

Usai laga yang digelar di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo pada Senin malam kemarin, Djohar Arifin Husin menyebut faktor Evan Dimas sangat menentukan kemenangan tim Garuda Muda.

“Evan Dimas memiliki kepemimpinan yang kuat. Dia mampu menjadi panutan dan menjadi sosok yang bisa menenangkan rekan-rekannya di lapangan,” puji Djohar Arifin Husin.

“Khusus dalam laga melawan Thailand tadi, saya sempat khawatir pemain kita terpancing emosi karena permainan Thailand. Tapi untunglah Evan mampu menenangkan rekan-rekannya dan ini membawa kemenangan bagi kita,” lanjutnya.

Evan Dimas sendiri menilai keberhasilan Timnas Indonesia U19 mengalahkan Thailand bukan hanya faktor dirinya. Pemain asal Persebaya 1927 ini pun menyebut teman-temannya setimnya bermain bagus sehingga mampu meraih kemenangan.

“Saya bermain bagus karena dukungan teman-teman. Kami juga tetap berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa tampil lebih bagus di pertandingan yang akan datang,” kata Evan Dimas.

Tiga gol yang disarangkan Evan Dimas ke gawang Thailand menjadikan koleksi golnya bertambah menjadi 5 gol. Dua gol lainnya dicetak ke gawang Myanmar di laga kedua dan ke gawang Vietnam di pertandingan ketiga.

Di ajang Piala AFF U19 2013, Evan Dimas memang menjadi salah satu pemain muda yang paling menonjol. Beroperasi di lapangan tengah dan mampu menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan, Evan Dimas menjelma menjadi sosok pemimpin yang juga piawai mengolah bola.

Aksi-aksi individualnya yang menawan, umpan-umpan terukur, visi bermain yang cukup matang, juga kepiawaiannya mencetak gol membuat Evan Dimas menjadi pemain paling berpengaruh di skuat Garuda Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda