Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Madrid Bungkam Vallecano

By Wan Faizal / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Hat-trick dari Cristiano Ronaldo mampu membawa Real Madrid membungkam tim promosi, Rayo Vallecano, dalam lanjutan Liga BBVA Spanyol, dini hari tadi.

Diperkirakan akan meraih kemenangan dengan mudah, Madrid malah tertinggal di menit pertama lewat gol Michu. Berawal dari tendangan keras Raul Tamudo, Michu berhasil memanfaatkan bola rebound yang mengarah padanya.

Madrid yang tidak memainkan Mesut Ozil sejak menit pertama terlihat tidak bisa bermain seperti biasanya. Sebaliknya, Vallecano yang bermain lepas mampu bermain baik mengancam gawang Iker Casillas.

Sadar timnya butuh pemain sekelas Ozil, Jose Mourinho pun memasukkannya di menit 29 untuk menggantikan Lassana Diarra.

Benar saja, efek kehadiran Ozil di lapangan benar-benar terasa. Ozil langsung “mengetes” kiper Dani Fernandez sesaat setelah ia masuk lapangan.

Gol yang ditunggu publik Santiago Bernabeu pun akhirnya hadir di menit 38. Cristiano Ronaldo mampu meneruskan usaha Kaka untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Gonzalo Higuain membuat suporter tuan rumah bersorak gembira. Kerjasama Xabi Alonso dan Sergio Ramos memudahkan striker asal Argentina itu untuk menceploskan bola.

Jose Maria Movilla membuat tim tamu semakin tertinggal. Pelanggarannya terhadap Kaka di kotak penalti membuat Ronaldo membawa Madrid unggul 3-1.

Michu memperkecil skor di menit 55. Bola tendangan Michu dari jarak dekat sebenarnya masih mampu dihalau Casillas. Namun dari tayangan ulang memang terlihat Casillas menepis bola setelah bola melewati garis gawang.

Selanjutnya, Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Angel Di Maria diusir wasit setelah terlihat melakukan handsball.

Bermain melawan 11 pemain tak lantas membuat Madrid jatuh. Justru mereka mampu menambah tiga gol yang masing-masing dicetak Raphael Varane, Karim Benzema, dan Ronaldo.

Hasil akhir: Madrid 6-2 Vallecano

[youtube Ftkk0NzoFSA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda