Scroll to Top

Persib Menang, Sergio van Dijk Gagal Pecahkan Rekor Gol

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

sergio van dijk putih persib kecewa

Tak mampu membuat gol di dua laga pamungkas Persib Bandung, Sergio van Dijk akhirnya gagal memecahkan rekor gol terbanyak Persib yang telah bertahan selama puluhan tahun. Penyerang naturalisasi ini hanya mampu menyamai rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak bagi Persib dalam semusim, yakni 21 gol.

Terakhir kali Sergio van Dijk mencetak gol adalah saat Persib Bandung menjalani laga ulang melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, ia berpeluang besar melampaui rekor Sutiono Lamso karena Persib masih menyisakan dua laga sisa, yakni melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Namun, di dua pertandingan tersebut, Sergio van Dijk tak mampu membikin gol.

Di Jayapura, Persib takluk dari tuan rumah Persipura dengan skor tipis 1-0. Sedangkan saat melawat ke Wamena, tim Maung Bandung memang menang 2-3 atas Persiwa. Namun, Sergio van Dijk tidak turut menyumbangkan gol. Ketiga gol Persib atas tuan rumah dicetak oleh M. Ridwan, Airlangga Sutjipto, dan Mbida Messi.

Dengan demikian, perolehan gol yang telah dibuat oleh Sergio van Dijk masih bertahan di angka 21, sama seperti yang ditorehkan oleh Sutiono Lamso yang mencetak gol dengan jumlah sama di era 1980-an. Sutiono Lamso sendiri sudah membuat lebih dari 50 gol untuk Persib di sepanjang karirnya.

Sutiono Lamso Persib
Sutiono Lamso

Saat ini Sergio van Dijk masih menempati posisi kedua di daftar pencetak gol terbanyak Indonesia Super League (ISL) 2013, di bawah kapten Persipura yang nangkring di puncak dengan 25 gol.

Di posisi ketiga ada Djibril Coulibaly (Barito Putra) dengan 19 gol, kemudian Cristian Gonzales (Arema Indonesia) dengan 18 gol yang disusul oleh Ndiaye Pape Latyr (Persidafon Dafonsoro), James Lomell (Persiram Raja Ampat), serta Lancine Kone (Persisam) yang sama-sama mencetak 17 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda