Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Barcelona 5-0 Atletico

By Wan Faizal / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Seperti tak mau kalah dengan Real Madrid yang meraih kemenangan besar, beberapa jam kemudian Barcelona juga menggasak lawannya, Atletico Madrid, dengan skor 5-0.

Barca tidak bisa memainkan Carles Puyol, Gerard Pique, Alexis Sanchez, dan Andres Iniesta yang masih berkutat dengan cedera.

Atletico mengancam gawang Barca lewat usaha Tiago di menit keempat. Tendangan pemain asal Portugal itu masih menghantam tiang gawang Victor Valdes.

Tuan rumah membuka skor lima menit kemudian. Adalah David Villa yang mampu membuat para Cules bersorak. Menerima umpan panjang dari Xavi Hernandez, Villa dengan mudah membobol gawang Thibaut Courtois setelah mengecoh seorang defender Atletico.

Enam menit berselang, Azulgrana menambah keunggulan. Kali ini lewat own goal dari Miranda. Kaki Miranda tak sengaja menyentuh bola yang ditepis Courtois dan meluncur ke gawang sendiri.

Unggul dua gol dalam seperempat jam tak membuat Barca mengendurkan serangan. Menit 26 mereka menambah keunggulan lewat kaki Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu mempertontonkan skill apiknya dengan mengecoh beberapa pemain Atletico sebelum menceploskan bola ke gawang Courtois.

Messi benar-benar tak terbendung. Gol keduanya sekaligus gol keempat Barca juga dicetak dengan cara yang brilian. Berlari dari tengah, Messi melewati beberapa pemain Atletico untuk selanjutnya melepaskan tendangan mendatar yang membuat Courtois tak berkutik sama sekali.

Di masa injury time, Messi mencetak gol ketiga alias hat-trick. Setelah mengecoh seorang pemain Atletico, Messi melakukan kerjasama satu-dua dengan Villa. Tendangan keras Messi pun lagi-lagi tak mampu dibendung Courtois yang merupakan kiper pinjaman dari Chelsea itu.

[youtube crl3DEpinOk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda