Scroll to Top

Persija Kalah, Benny Dollo: Perjuangan Itu Ada Batasnya!

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

benny dollo persija

Usai dikalahkan Persisam Samarinda dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu, pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, pun angkat bicara. Menurutnya, para pemain Persija sudah berjuang keras di laga tersebut, namun akhirnya tim ibukota tumbang dari Persisam dengan skor 2-3. Bagi Benny Dollo, perjuangan itu ada batasnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menilai, persoalan mental memang menjadi masalah bagi anak-anak asuhnya yang memang mayoritas berusia masih muda. Setelah berjuang habis-habisan untuk menghindari zona merah, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dinilai bermain dengan motivasi yang tidak cukup tinggi saat melawan Persisam.

“Perjuangan itu ada batasnya. Selama ini mereka (para pemain Persija) sudah berjuang maksimal keluar dari zona degradasi. Karena mungkin sudah aman, motivasi bermain mereka sepertinya berkurang,” aku Benny Dollo usai laga.

“Dua dari tiga gol yang dicetak tim lawan sebenarnya tidak perlu terjadi. Pada babak kedua kami lebih tampil lebih baik dari mereka dan menciptakan beberapa peluang. Sayang, hanya bisa membalas dua gol saja,” terusnya.

Posisi Persija Jakarta saat ini memang sudah aman dengan bercokol di papan tengah klasemen sementara ISL 2013, yakni di peringkat 4 dengan torehan 42 poin. Padahal, di putaran pertama saat masih ditukangi oleh Iwan Setiawan, tim Macan Kemayoran sempat terpuruk di dasar klasemen. Kedatangan Benny Dollo tampaknya mampu mengangkat performa Persija di putaran kedua.

“Saya selalu katakan kepada mereka, jangan melihat posisi klasemen. Upayakan tampil sebaik mungkin sebagai nilai pribadi karena setiap pertandingan adalah pembuktian kualitas para pemain,” tandas Benny Dollo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda