Scroll to Top

AFF U19: Vietnam Susul Laos ke Semifinal

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

vietnam u19

Tim nasional Vietnam U19 menjadi tim kedua yang sukses melaju ke babak semifinal AFF Cup U19 2013 setelah mengalahkan Myanmar di Stadion Petrokimia Gresik dengan skor meyakinkan 3-1. Dengan kemenangan ini, Vietnam yang bertarung di Grup B berhak menyusul Laos yang telah terlebih dulu memastikan lolos dari Grup A di Piala AFF U19 2013.

Kemenangan Vietnam atas Myanmar ditentukan oleh tiga gol yang semuanya dicetak oleh Nguyen Van Toan pada menit 17, 45, dan 90. Adapun gol hiburan Myanmar diciptakan oleh Saw Sii pada menit ke-66.

Vietnam yang di laga sebelumnya sukses menundukkan tim tuan rumah Indonesia dengan skor tipis 2-1 memang hanya memerlukan hasil seri untuk melaju ke semifinal. Meskipun begitu, Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan tetap tampil menyerang dan berkali-kali memborbardir gawang Myanmar.

Hasilnya, Nguyen Van Toan berhasil membuka gol pada menit ke 17 dan menggandakan keunggulan Vietnam atas Myanmar jelang babak pertama usai. Skor 2-0 untuk Vietnam bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Myanmar yang tak mau kalah dari tim tetangganya itu berupaya keras menciptakan peluang ke gawang Vietnam. Perjuangan tersebut membuahkan hasil ketika Saw Sii sukses mencetak gol di menit ke 66. Skor berubah menjadi 2-1.

Namun, lagi-lagi Nguyen Van Toan menjadi momok bagi Myanmar sekaligus mengukuhkan diri sebagai bintang lapangan di laga ini. Menjelang laga usai, Nguyen Van Toan melengkapi hattrick-nya dengan gol ke gawang Myanmar di menit 90. Skor akhir 3-1 yang membuat Vietnam lolos ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda