Scroll to Top

Firefox 24 Dirilis, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Tuesday, 17 Sep 2013
Firefox Logo Baru
Logo Baru Firefox

Mozilla secara resmi telah meluncurkan browser Firefox 24 pada 16 September 2013 kemarin untuk tiga sistem operasi desktop, yakni Linux, Windows, dan Mac OS X. Lalu apa saja fitur baru yang ditawarkan oleh browser Firefox 24 besutan Mozilla ini? Simak ulasan berikut.

Salah satu fitur terbaru yang paling menonjol dari browser Firefox 24 ini adalah “Close tabs to the right” yang memiliki kemampuan untuk menutup beberapa tab sekaligus dengan hanya satu klik mouse, sederhana bukan?

Menu ini dapat diakses dengan melakukan klik kanan pada sebuah tab yang tengah dibuka dan memilih menu Close tabs to the right untuk menutup semua tab yang berada di sisi kanan dari tab yang tengah dibuka. Fitur ini cukup bermanfaat bagi pengguna yang sering browsing dengan menggunakan banyak tab.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Firefox 24 adalah kemampuan untuk memisahkan jendela chatting agar dapat berdiri sendiri, sehingga pengguna melihatnya secara terpisah. Penggunaan fitur ini cukup mudah, pengguna hanya cukup melakukan drag pada chatting window keluar dari window utama.

Selain itu, browser yang baru saja berganti logo ini juga datang dengan pelbagai perbaikan aksesibilitas, bug, dan performa. Firefox 24 juga datang dengan perbaikan kemampuan render SVG untuk meningkatkan pengalaman browsing pengguna.

Meski Mozilla telah secara resmi meluncurkan browser Firefox 24 versi final, tetapi browser ini belum hadir di situs resmi Firefox. Hal ini diketahui saat Sidomi mengunjungi situs resmi Firefox dan situs tersebut masih menawarkan Firefox versi 23.0.1. Kemungkinan Firefox 24 baru akan muncul besok.

Saat ini browser Firefox 24 sudah dapat diunduh melalui FTP (File Transfer Protocol) server milik Mozilla atau dapat diunduh di situs Softpedia untuk sistem operasi Linux, Mac OS X, dan Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda