Scroll to Top

Rio Ferdinand: Seluruh Eropa Harus Bersatu Perangi Diving!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Young-Dikgacoi

Gelandang Manchester United, Ashley Young, menjadi sasaran kritik akibat kembali berbuat diving di pertandingan akhir pekan lalu dalam laga versus Crystal Palace. Beredar wacana bahwa seorang diver dalam sepakbola layak diberi sanksi dalam lima pertandingan. Namun menurut Rio Ferdinand, jika aturan tersebut jadi diterapkan, maka seluruh asosiasi sepakbola di Eropa juga harus menerapkannya.

Apa yang dikatakan Ferdinand memang masuk akal. Jika peraturan tersebut hanya diterapkan di Premier League, maka pemain tersebut bisa bebas melakukannya saat bertanding di Liga Champions atau turnamen Eropa lainnya.

“Jika peraturan itu diterapkan, maka semua harus menerapkannya, tak hanya liga kami. Karena ketika kamu melihat ada pemain yang diving di liga kami dan mendapat hukuman lima pertandingan, maka ia bebas melakukannya saat berlaga di Liga Champions,” ucap rekan setim Young tersebut.

Young sendiri juga telah diberi peringatan keras oleh manajer David Moyes. Sang manajer sama sekali tidak menghargai usaha Young agar mendapatkan tendangan penalti dengan cara curang seperti itu.

“Saya tidak bisa memastikan hal itu tidak terjadi lagi. Tapi saya sudah berbicara dengan Ashley. Wasit telah dengan tegas memberlakukan peraturan yang ada dan itu ditunjukkan dengan memberi Ashley kartu kuning.”

Dalam laga akhir pekan kemarin, Young memang sekali lagi memperlihatkan kelihaiannya melakukan dalam “menyelam”. Sayangnya wasit Jon Moss dengan jeli melihat tingkah nakal Young dan memberinya hadiah kartu kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda