Scroll to Top

Nina Davuluri: Pemenang Miss America 2014 Asal India

By Ika / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Nina Davuluri

Nina Davuluri, wanita cantik keturunan India ini akhirnya menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai Miss America 2014. Miss New York 2013 kelahiran 20 April 1989 itu juga menjadi Miss America pertama yang berasal dari negara India.

Selama kontes kecantikan digelar, penampilan Nina Davuluri bisa dibilang cukup memukau para juri. Bukan hanya karena kecantikan dan penampilannya dalam berpakaian, namun juga karena talenta serta kecerdasannya.

Nina sempat menunjukkan kemampuan menari ala India, ia juga menjawab baik pertanyaan juri di babak 5 besar, dan semua itu menjadi nilai plus bagi Nina hingga ia dianggap pantas untuk memakai mahkota Miss America.

Sayangnya, penobatan Nina Davuluri sebagai Miss America 2014 tak disambut baik oleh semua orang. Pasalnya, ada pihak-pihak tertentu yang tak suka apabila Miss America dipegang oleh wanita keturunan India yang berkulit gelap.

Di berbagai media sosial, netizen menuding Nina sebagai orang muslim dan bukan orang Amerika yang tak layak diberi gelar Miss America. Nina yang non-muslim dan mengaku sudah menjadi orang Amerika ini lebih memilih mengabaikan celaan yang diarahkan padanya dan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik.

“Aku sangat senang karena organisasi ini merangkul keberagaman,” ucapnya saat berbicara mengenai Miss America pada Associated Press. “Aku tidak akan memusingkan hal itu (celaan netizen). Aku selalu melihat diriku sebagai orang Amerika.”

http://www.youtube.com/watch?v=QDYgwY2wRGo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda