HTC One Max
HTC One Max

Baru-baru ini muncul bocoran foto dan harga dari phablet HTC One Max. Bocoran tersebut semakin memperjelas bahwa phablet One Max besutan HTC ini memang mengusung fitur pemindai sidik jari. Phablet HTC One Max atau HTC 8088 ini kabarnya akan dijual dengan harga US $800 atau Rp 9,2 juta.

Seperti yang kita ketahui, HTC telah cukup lama dikabarkan tengah mengembangkan phablet untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Note 3, LG Optimus Vu, dan Sony Xperia Z Ultra. HTC One Max datang dengan desain yang mirip dengan smartphone HTC One.

one-max-spec-leak2

Berdasarkan informasi terbaru, phablet HTC One Max ini kabarnya tidak ditanagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800, melainkan Snapdragon S4 Pro. Beberapa sumber lain malah menyebutkan bahwa phablet besutan HTC ini mengusung chipset Snapdragon 600.

Meski tak segahar Snapdragon 800 yang digunakan oleh phablet besutan kompetitor, chipset Snapdragon 600 yang digunakan oleh HTC One Max ini sebenarnya cukup powerfull dengan prosesor quad-core Krait 300 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320 dan memori RAM sebesar 2GB.

one-max-spec-leak1

Phablet HTC One Max ini diperkirakan mengusung layar sentuh 5,9 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super LCD 3 khas produsen asal Taiwan ini. Sayangnya, tak diketahui apakah HTC One Max ini dilengkapi aksesoris stylus pen seperti Galaxy Note 3 atau tidak.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/08/2013), phablet HTC One Max ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB. Baterai phablet HTC One Max ini juga cukup besar, yakni 3300mAh. Tak diketahui apakah phablet ini dilengkapi slot microSD atau tidak.

HTC One Max mengusung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel berteknologi Ultrapixel.