Scroll to Top

Lutut dan Siku Hitam, Putihkan dengan Cara Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

siku dan lutut hitam

Anda resah karena warna kulit di bagian siku dan lutut tidak sama dengan warna kulit di bagian tubuh lain? Jangan khawatir. Keadaan tersebut bisa diperbaiki, kok.

Ada cara alami untuk membuat warna kulit di daerah siku dan lutut yang gelap, jadi lebih cerah. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut seperti dilansir oleh Vemale:

  • Air lemon

Salah satu manfaat dari air lemon adalah membantu mencerahkan warna kulit yang gelap. Caranya mudah, cukup peras lemon dan oleskan airnya dengan kapas ke kulit lutut dan siku. Ulangi 2 kali sehari dan lakukan hingga Anda merasa kulit Anda sudah cukup cerah.

  • Scrub gula

Kulit yang gelap bisa diakibatkan oleh tumpukan kulit mati di permukaan. Jadi, Anda bisa bersihkan kulit mati tersebut dengan scrub gula. Caranya, campur 1 sendok gula dan 1 sendok air, lalu gunakan sebagai scrub di lutut dan siku. Bersihkan hingga terasa kulit mati mengelupas dan bersih. Ulangi beberapa hari sekali.

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa yang digunakan untuk memijat kulit di bagian tubuh tersebut harus murni, alias bukan minyak goreng. Lakukan pemijatan secara teratur di bagian tubuh berkulit gelap secara rutin, boleh ditambah beberapa tetes air lemon.

  • Yogurt

Yogurt juga bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit. Ambil beberapa sendok yogurt plain, tambahkan dengan 1 sendok gula pasir, dan gunakan sebagai masker dan scrub untuk kulit lutut dan siku. Diamkan beberapa waktu sebelum dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda