Scroll to Top

Manchester United Harusnya Beli Ozil, Bukan Fellaini

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Fellaini-Valencia

Kritik atas kinerja Manchester United di bursa transfer musim panas 2013 datang dari legenda mereka, Teddy Sheringham. Pemain yang ikut mencetak gol di final Liga Champions 1999 itu berpendapat bahwa MU harusnya mendatangkan Mesut Ozil, bukan Marouane Fellaini.

Menurut Sheringham, kebijakan David Moyes dalam mendatangkan Fellaini hanya akan menumpuk pemain dengan karakter yang sama. United butuh tipe playmaker seperti Ozil, sedangkan Fellaini punya karakteristik yang sama dengan Michael Carrick.

“Antara Fellaini dan Ozil, kami tentu ingin Ozil menjadi playmaker tim kamu. Saya pikir gaya main Fellaini malah lebih mirip dengan Michael Carrick. Saya lebih suka Carrick daripada Fellaini karena Carrick membuat permainan lebih hidup,” ucap Sheringham.

“Ini semua malah membuat saya berpikir dimana Fellaini diposisikan? Tentu saja kamu tidak berniat mencadangkan pemain seharga 28 juta pounds.”

Apa yang dikatakan Sheringham agaknya memang benar. Jika dibandingkan, kedua pemain tersebut menjalani debut yang berbeda akhir pekan lalu. Disaat Ozil langsung bersinar dengan Arsenal, Fellaini tampak masih butuh adaptasi. Bahkan dalam sesi latihan pun, Fellaini dikabarkan kesulitan mengikuti intensitas latihan di tim barunya tersebut. Maka, tak heran jika Sheringham meyakini Moyes akan mengalami kesulitan di musim pertamanya ini.

“Saya pikir David mendapatkan pekerjaan yang berat. Mau melatih klub seperti Manchester United dan menangani para pemain top adalah tugas yang berat. Kita belum bisa tahu bagaimana kekuatan mentalnya hingga saat tim meraih hasil tanpa kemenangan dalam beberapa pertandingan dan tekanan bermunculan padanya.”

“Untuk saat ini mungkin semuanya masih oke, tapi dengan sedikit tekanan, kita akan lihat bagaimana reaksi David.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda