Scroll to Top

Kalahkan Galatasaray dan Copenhagen, Juventus Mulus di Liga Champion

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

Drawing Liga Champion yang dilakukan akhir Agustus kemarin, memaksa Juventus berada satu grup dengan Real Madrid. Bertemu dengan raksasa Spanyol tentu menjadi penghalang tersendiri bagi si Nyonya Tua. Namun optimisme tetap diusung oleh Bianconeri. Tidak perlu berangan-angan jauh bertemu Real Madrid, jika Juve mampu memenangi laga kontra Galatasary dan Copenhagen, anak asuhan Antonio Conte akan mampu melangkah ke babak berikutnya.

Direktur Juventus, Pavel Nedved meminta timnya untuk fokus menjalani laga kontra Galatasaray dan Copenhagen. Bagaimana pun, kans Juve untuk berbicara banyak di Liga Champions masih sangat terbuka. Anak asuhan Antonio Conte telah berkembang. Andrea Pirlo dkk. telah mengambil banyak pelajaran dari gelaran Liga Champion musim lalu.

Nedved mengambil filosofi paling sederhana dalam sepak bola. Yakni klub yang terkuat tidak selalu memenangkan gelar. Juve yang tidak terlalu diunggulkan, bisa jadi meraih kesempatan ini.

“Ada beberapa tim yang mungkin sedikit lebih kuat, tapi tim terkuat tidak selalu menang,” tutur Nedved kepada Tuttosport. “Jadi saya akan mengatakan bahwa kita bisa menang jika Anda bertanya kepadaku apakah kita bisa pergi jauh atau tidak.”

“Ini jelas akan sulit, tapi itu bukan sesuatu yang di luar jangkauan kami. Kami akan bermain melawan Copenhagen dan Galatasaray dalam dua pertandingan kami berikutnya. Kemudian, melawan Real Madrid, apa pun bisa terjadi.”

Lanjutnya mengenai pertemuan dengan Real Madrid nanti.

“Kami bisa menang atau kalah melawan Madrid, tapi kami harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin kontra tim asal Denmark dan Turki.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda