Scroll to Top

Cara Atasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

mata bengkak

Saat Anda bangun tidur, mata biasanya akan terlihat merah dan sedikit sembab bengkak. Ini adalah pemandangan yang kurang menyenangkan, terlebih bila pagi hari itu Anda harus buru-buru ke tempat kerja.

Namun jangan khawatir, berikut adalah cara mengatasi mata sembab bengkak tersebut seperti dilansir laman Boldsky:

  • Teh celup

Bekas teh celup yang Anda pergunakan kemarin sore, ada baiknya disimpan di lemari es untuk mengompres mata sembab pada pagi harinya. Teh tersebut akan membantu mengurangi kondisi sembab pada mata.

  • Sendok dingin

Letakan 2 buah sendok ke dalam lemari es pada malam hari, agar Anda dapat menggunakan sendok tersebut di pagi harinya untuk mengompres mata. Biarkan beberapa detik di mata, lalu angkat. Ulangi beberapa kali hingga sendok tersebut tak lagi dingin.

  • Susu dingin

Susu segar yang Anda simpan di lemari es juga dapat dipergunakan untuk membantu mengurangi mata bengkak usai bangun tidur. Oleskan susu dingin tersebut di kulit sekitar mata, lalu rileks sambil memejam. Biarkan hingga beberapa saat sebelum membilasnya.

  • Sayuran

Sayuran seperti ketimun dan kentang juga bisa membantu Anda mengurangi bengkak di mata. Letakkan irisan sayuran tersebut di lemari es, agar pagi harinya Anda bisa menggunakan sebagai kompresan.

  • Pijat

Pijat mata yang bengkak dengan minyak zaitun atau minyak kelapa murni dengan gerakan mengarah ke atas. Ini membantu mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit sekitar mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda