Scroll to Top

Pengaruh Buruk Gadget Pada Hubungan Asmara

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 17 Sep 2013

pasangan marah

Kecanggihan teknologi melalui gadget bisa menjadi masalah dalam hubungan bersama pasangan. Gadget bisa menjadi “benda selingkuh” yang jarang dicemburui oleh pasangan. Pasalnya, saat kecanduan memainkan berbagai jenis gadget, Anda dapat melupakan si dia. Walhasil inilah “selingkuh” yang cukup aman.

Meski begitu, dalam jangka panjang kecanduan gadget akan menimbulkan masalah bagi Anda berdua. Dikutip Boldsky, inilah beberapa hal yang bisa terjadi:

  1. Berkirim pesan pendek secara terus menerus. Orang yang menjalin hubungan biasanya tidak lepas dari berkirim sms atau pesan pendek dengan aplikasi lainnya lewat ponsel. Mungkin sapaan pesan pendek dari kekasih di pagi hari membuat kerja makin semangat. Namun bila terus menerus dia berkirim pesan dan menuntut langsung dibalas, otomatis bisa mengganggu pekerjaan atau aktivitas Anda lainnya. Perlu diingat, hidup bukan hanya untuk berkiriman pesan pendek.
  2. Menimbulkan perkelahian. Seringkali ketika Anda lupa membalas pesan atau situasi tidak mendukung untuk menerima telepon dari kekasih, bisa membuatnya marah besar. Dia bisa berprasangka buruk karena kejadian ini. Padahal sebenarnya Anda dalam posisi yang benar-benar sibuk sehingga tidak bisa menanggapi panggilan ponsel dari kekasih Anda. Repot bukan?
  3. Kehilangan waktu berkualitas dengan pasangan. Bagi yang sudah menikah, kehadiran peralatan teknologi bisa membuat waktu senggang menjadi sia-sia. Misalnya suami sibuk dengan laptopnya, sementara istri asik menonton teve. Waktu yang seharusnya bisa dipakai untuk mempererat jalinan asmara ini akan terbuang begitu saja. Waktu hanya habis untuk memainkan gadget.
  4. Melalaikan perhatian untuk kekasih. Gadget bisa menjadi racun dalam hidup seseorang. Jika sudah terlalu asik dengannya, pasti menjadi tidak perhatian dengan lingkungan. Begitu pula saat Anda kecanduan memainkan ponsel, tablet, atau gadget lainnya, itu bisa mempengaruhi perhatian Anda pada pasangan. Anda bisa lupa waktu kencan, tidak konsentrasi diajak bicara, hingga menjadikan gadget sebagai cinta utama Anda. Bisa dipastikan kecanduan gadget akan membuat kekasih Anda marah kala bertemu empat mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda