Scroll to Top

Copenhagen vs Juventus 1-1: Buruknya Penyelesaian Akhir Bianconeri

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Bertandang ke Denmark dengan melayani permainan Copenhagen, membuat Juventus gagal meraih poin penuh. Anak asuhan Antonio Conte meraih hasil imbang dalam laga Copenhagen vs Juventus Liga Champions Grup B yang berakhir dengan skor 1-1. Buruknya penyelesaian akhir menjadi alasan gagalnya si Nyonya Tua memetik tripoin di laga perdana Grup B Liga Champions 2013/2014.

Antonio Conte menyesalkan performa anak asuhnya yang kurang mampu mengkoversi banyaknya peluang menjadi gol. Bertandang ke Stadion Parken, raksasa Italia ini memasang duet Carlos Tevez dan Fabio Quagliarella. Di belakang kedua pemain itu, Arturo Vidal dan Paul Pogba ddiplot oleh sang pelatih untuk mendukung serangan tim tamu.

Sayangnya, formasi 3-3-2-2 ternyata justru membuat Juventus kebobolan lebih dulu. Pendukung tim tuan rumah bersorak ketika pertandingan baru beralan 14 menit. Jorgensen sukses membobol gawang Bianconeri yang dikawal Gianluigi Buffon. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Juve akhirnya menciptakan gol penyeimbang lewat Quagliarella memanfaatkan umpan Peluso di menit ke-54. Namun hasil imbang tidak membuat Antonio Conte puas. Sebaliknya, ia merasa tidak pernah melihat pertandingan dengan peluang sebanyak partai dini hari tadi.

“Selama periode kepelatihan saya di Juventus, saya berpikir kami tidak pernah menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol dalam satu pertandingan tunggal sebelumnya,” tutur Conte kepada wartawan.

“Selama karir saya, saya telah belajar bahwa menciptakan setidaknya 10 peluang untuk mencetak gol tidaklah cukup untuk memenangkan pertandingan jika Anda tidak menempatkan bola masuk ke gawang lawan. Kiper mereka menakjubkan, tapi kami juga melakukan beberapa finishing yang buruk.”

Sementara pertandingan lain di Grup B antara Galatasaray vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-6. Satu-satunya gol raksasa Turki diciptakan oleh Umut Bulut (84′) sementara gol Madrid tercipta oleh Isco (33), Karim Benzema (54 dan 81), Cristiano Ronaldo (63, ’64, dan ’90).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda