Scroll to Top

Real Madrid Cuma Bisa Membeli, Barcelona Menciptakan Pemain Bintang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Real Madrid Cuma Membeli Bintang, Barcelona Menciptakannya

Gerard Pique, palang pintu Barcelona, menyindir strategi pembelian pemain yang dilakukan oleh Real Madrid. Disebutkan Pique, Barca ‘tidak memiliki Bankia layaknya Los Blancos. Kekasih Shakira juga menegaskan, Barcelona menciptakan generasi pemain hebat yang membuat mereka bisa bersaing, bukan sekadar membeli bintang.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, pria yang pernah berkostum Manchester United ini mengatakan, “Saya pernah membaca bahwa Madrid menghabiskan dana 1,2 miliar Euro sejak 2002. Kami (Barca) memang juga mengeluarkan uang, tapi kami tak memiliki Bankia (bank utama Spanyol).”

“Kami memiliki Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Victor Valdes, Sergio Busquets, dan Pedro Rodriguez. Mereka adalah generasi yang tak membuat Barca mengeluarkan sepeser pun, dan mereka pula yang menjadi kunci bersaing dengan Real Madrid.”

Pique masih melanjutkan kritikannya kepada Los Blancos, dengan mengindikasikan, pentingnya meraih gelar terlebih dahulu, daripada sekadar menumpuk pemain bintang.

“Barcelona tidak memiliki kesempatan untuk menghabiskan uang sebanyak itu (sebanyak Real Madrid). Kami beruntung memiliki generasi emas yang berasal dari akademi sendiri. Jika tidak, kami tak akan bisa bersaing dengan Real Madrid.”

“Mereka tidak memenangi apa pun dalam setahun (merujuk pada musim 2012-2013), tapi bisa membeli Gareth Bale dengan harga 100 juta, dan Isco serta Illarramendi masing-masing dengan harga 30 juta Euro. Barca tidak akan melakukan hal tersebut.”

Gerard Pique tidak menampik Barcelona juga membeli bintang. Namun, mereka lebih ‘terkonsep’ dari Los Blancos, dengan hanya membeli seorang pemain hebat setiap tahunnya.

“Kami mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, David Villa, dan Neymar. Tapi, hanya satu pemain bintang datang setiap tahunnya. Kami tidak akan berani membeli Bale, Illarramendi, dan Isco jika tak memenangi apa pun,” katanya seperti dikutip AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda