Scroll to Top

Wayne Rooney: Pemain Keempat Dengan 200 Gol di Manchester United

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

WR10.

Pertandingan Matchday 1 Liga Champions 2013-2014 antara Manchester United vs Bayer Leverkusen di Old Trafford, Rabu (18/9/2013), berakhir menjadi malam yang istimewa bagi seorang Wayne Rooney. Betapa tidak, saat wasit meniup peluit akhir pertandingan tersebut, Wazza secara resmi muncul sebagai pemain keempat dalam sejarah MU yang mengukir 200 gol!

Gol pertama Rooney di menit 22 sebenarnya juga penuh arti. Saat bola sepakannya tak mampu dibendung Bernd Leno, saat itu Rooney didaulat menjadi top skor asal Britania Raya di ajang Liga Champions.

Gol kedua Rooney hadir di menit 70. Menerima umpan jauh dari David De Gea, Rooney mengontrol bola dengan baik, membawanya maju ke depan, dan kemudian berhasil mengelabui Leno untuk kali kedua. Rooney pun menjadi pemain keempat yang mencetak 200 gol bagi United.

Diatas Rooney, masih ada tiga pemain lagi yang juga berhasil mencetak lebih dari 200 gol. Di urutan pertama ada nama legenda United, Bobby Charlton yang mencetak 249 gol dari 758 pertandingan.

Disusul Denis Law dengan 237 gol dari 404 laga. Di posisi ketiga, tersedia nama Jack Rowley yang mengemas 211 gol dalam 424 penampilan. Keempat, nama Rooney bercokol disana dengan torehan 200 gol dari 406 pertandingan.

Dalam laga itu sendiri, United memenangi laga dengan skor 4-2. Selain dua gol Rooney, gol lainnya dari pasukan David Moyes dipersembahkan oleh Robin van Persie dan Antonio Valencia. Sementara dua gol Leverkusen dikemas oleh Simon Rolfes dan Omer Toprak.

Dengan hasil tersebut maka United untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A. Disusul oleh Shakhtar Donetsk yang juga meraih tiga angka setelah membekuk Real Sociedad dua gol tanpa balas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda