Scroll to Top

Novi Amalia Terbukti Bersalah dan Dituntut 7 Bulan Penjara

By Ika / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Novi Amalia

Sidang kasus Novi Amalia akhirnya usai digelar pada hari Selasa (17/9) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pada sidang kali ini, Novi Amalia dinyatakan bersalah dan akhirnya dituntut hukuman penjara selama 7 bulan.

Novi terbukti lalai dalam berkendara dan melanggar pasal 312 UU 2012 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jaksa penuntut umum juga menilai bahwa perbuatan Novi cukup meresahkan masyarakat.

Walau ada beberapa hal yang memberatkan terdakwa dalam persidangan, ada hal lain yang meringankan Novi, misalnya karena ia bersikap kooperatif. Wanita yang pernah nyaris bugil di jalanan ini juga berusaha bertanggung jawab dengan mengganti kerugian korban.

Mengenai tuntutan hukuman 7 bulan penjara, Novi dan kuasa hukumnya merasa sangat kecewa. Novi sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat keberatan dengan tuntutan jaksa dan berharap bisa bebas.

“Saya keberatan dengan tuntutan jaksa. Harapannya, saya bisa bebas dan tidak mendapatkan tuntutan pidana,” ujarnya.

Terkait hal ini, Novi beserta pengacaranya pun berniat mengajukan pembelaan (pledoi). Hakim Ketua Harijanto pun telah memberikan waktu satu minggu bagi pihak Novi untuk membela diri, tepatnya pada sidang hari Selasa (24/9) minggu depan.

Seperti yang sudah diketahui, Novi Amalia menjadi terdakwa dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada 11 Oktober 2012 lalu. Saat itu Novi mengendarai Honda Jazz dan akhirnya menabrak 7 orang hingga mengakibatkan mereka luka-luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda