Scroll to Top

Windows 8.1 Retail: Harga Mulai Rp 1,3 Juta

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013
Windows 8.1 pack
Windows 8.1

Mendekati rilisnya di pertengahan Oktober 2013 mendatang, Microsoft telah merilis rincian harga dari sistem operasi Windows 8.1 retail. Harga yang ditawarkan untuk sistem operasi Windows 8.1 ini adalah US $120 atau sekitar Rp 1,38 juta. Sedangkan Windows 8.1 Pro dipatok dengan harga $200 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Harga Windows 8.1 yang diungkapkan oleh Microsoft ini adalah harga resmi untuk wilayah Amerika Serikat. Sedangkan harga Windows 8.1 di Indonesia kemungkinan tidak berbeda jauh dari harga tersebut. Harga yang ditawarkan Windows 8.1 ini memang tak jauh berbeda dari harga Windows 7.

Kehadiran Windows 8.1 dan Windows 8.1 Pro versi retail ini ditujukan bagi pengguna sistem operasi Windows XP dan Windows Vista yang akan melakukan migrasi ke sistem operasi terbaru. Seperti yang kita ketahui, pengguna Windows XP & Windows Vista harus melakukan clean install untuk menggunakan Windows 8.1.

Bagaimana dengan pengguna Windows 7? Pengguna Windows 7 juga dapat membeli Windows 8.1 atau Windows 8.1 versi retail. Menurut Microsoft, pengguna Windows 7 tidak harus melakukan clean install, tetapi cukup memilih opsi upgrade saat melakukan instalasi Windows 8.1 dan pengguna harus menginstall ulang aplikasi yang sebelumnya telah terinstall di Windows 7.

Windows 8.1 box
Box Windows 8.1

Seperti yang dijanjikan oleh Microsoft, sistem operasi Windows 8.1 ini akan tersedia gratis bagi pengguna Windows 8 karena sejak awal Windows 8.1 ini adalah perbaikan besar dari sistem operasi Windows 8 yang bisa dibilang kurang sukses di pasar.

“Windows 8.1 tidak dirancang untuk instalasi pada perangkat yang menjalankan Windows XP atau Windows Vista. Meskipun tidak dirancang atau direkomendasikan untuk perangkat yang menjalankan Windows XP atau Windows Vista, konsumen yang masih ingin meng-upgrade dari Windows XP atau Windows Vista harus membeli atau download DVD ritel melakukan clean install Windows 8.1,” keterangan dari Microsoft.

“Catatan : file, pengaturan dan program tidak akan mentransfer – Konsumen perlu membuat backup file dan pengaturan, melakukan clean install, dan kemudian instal ulang program, pengaturan dan file mereka,” tambah Microsoft, seperti yang dilansir dari Softpedia & VR-Zone (17/09/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda