Scroll to Top

Evan Dimas Berpeluang Gabung ke Timnas Indonesia U23

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

Penampilan memukau yang ditunjukkan oleh Evan Dimas bersama Timnas Indonesia U19 di gelaran AFF Cup U19 2013 ternyata membuat Rahmad Darmawan (RD) tertarik. Pelatih Timnas Indonesia U23 ini pun membuka peluang Evan Dimas untuk bergabung dengan skuatnya yang bakal berlaga di SEA Games 2013. RD mengakui, talenta kapten tim Timnas Indonesia U19 itu sangat menjanjikan.

“Dengan usia yang masih muda, dia memperlihatkan suatu kemampuan yang sangat ideal. Dia juga punya kepercayaan diri yang tinggi,” puji Rahmad Darmawan terhadap sosok Evan Dimas belum lama ini.

”Kans untuk masuk seleksi timnas U-23, kami baru akan diskusikan juga apakah perlu atau tidak mengikuti seleksi. Kalau memang bisa bermain seperti itu juga di level yang lebih tinggi, pasti akan membantu,” lanjut pelatih yang juga menukangi Arema Indonesia ini.

Aksi Evan Dimas di sepanjang perhelatan Piala AFF U19 2013 yang hingga saat ini masih berlangsung memang membuat banyak pihak terkagum-kagum. Tak pelak, gelandang jenius milik Persebaya 1927 ini menjadi salah seorang pemain muda yang paling menonjol di ajang AFF Cup U19 2013.

Berperan sebagai gelandang sekaligus jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia U10, arek Surabaya ini mampu menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan serta memiliki visi bermain yang cukup baik. Evan Dimas pun menjelma menjadi sosok pemimpin yang juga piawai mengolah bola serta memberikan umpan-umpan terukur untuk rekan-rekannya.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 13 Maret 1995 yang pernah menimba ilmu langsung dari mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Bayern Muenchen, Pep Guardiola, ini juga kerap mencetak gol bagi Timnas Indonesia U19 di ajang Piala AFF U19 2013.

Hingga saat ini, sudah 5 gol yang dipersembahkan Evan Dimas untuk tim Garuda Jaya. Tak mencetak gol di laga perdana melawan Brunei Darussalam, di semua pertandingan berikutnya Evan Dimas justru selalu menyumbangkan gol, yakni masing-masing 1 gol saat menghadapi Myanmar dan Vietnam, serta trigol ke gawang Thailand di laga keempat Timnas Indonesia U19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda