Scroll to Top

Manchester City: Habis Viktoria Plzen, Terbitlah Manchester United

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

City-Plzen

Dua pertandingan berat dalam tempo enam hari harus diselesaikan oleh Manchester City. Setelah terbang ke Republik Ceko guna menghadapi Viktoria Plzen dalam laga pertama Grup D Liga Champions 2013-2014, pasukan Manuel Pellegrini kemudian harus menghadapi lawan yang tak kalah tangguh, yakni Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Plzen memang bukan lawan yang sepadan bagi Sergio Aguero dkk. Akan tetapi, hasil buruk yang selalu diperoleh di fase grup dalam dua Liga Champions terakhir membuktikan bagaimana pasukan City masih belum bisa bersaing dengan klub-klub top Eropa. Maka, tak heran jika Pellegrini girang saat anak asuhnya bisa menang telak dengan skor 0-3.

“Dalam dua musim terakhir (di Liga Champions), kami tidak bermain seperti yang kami inginkan, tapi kali ini, kami bermain bagus. Babak pertama kami lalui dengan sulit, namun ketika bisa mencetak gol pertama di babak kedua, segalanya berubah,” ujar Edin Dzeko yang turut mencetak satu gol dalam laga tersebut.

“Kami menunjukkan kualitas yang lebih baik di babak kedua. Plzen bermain bagus di babak pertama dan itu membuat kami gagal mencetak gol. Manajer meminta kami tetap bermain dengan gaya sendiri, terorganisir, konsentrasi, dan lebih agresif. Dengan begitu gol akan datang. Dan hal itu terwujud.”

Tak ayal, kemenangan ini dirasa menjadi modal yang cukup bagi City untuk bertemu dengan United pada hari Minggu mendatang. Apalagi dalam pertemuan terakhir di Stadion Etihad, City takluk dengan skor 2-3. Dua gol City dihadirkan Yaya Toure dan Pablo Zabaleta, sedangkan tiga gol United dikemas Wayne Rooney (dua gol) dan Robin van Persie kala itu.

“Kemenangan ini (atas Plzen) akan memberi para pemain kepercayaan tinggi. Kami punya pertandingan derby hari Minggu nanti dan para pemain akan terbantu dengan kemenangan ini,” timpal Pellegrini.

Kabar baik bagi City, dalam pertandingan akhir pekan nanti mereka sudah bisa diperkuat oleh Vincent Kompany. Sang kapten City tersebut telah dipasang dalam laga versus Plzen dan itu dianggap cukup sebagai “pemanasan” jelang laga penting kontra The Red Devils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda