Share

Idol

Audisi Indonesian Idol 2014 akhirnya kembali digelar. Seperti sebelum-sebelumnya, ajang pencarian bakat ini akan melakukan audisi di berbagai kota besar demi menemukan penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta luar biasa.

“Kami kembali membuka audisi bagi para pria dan wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa,” kata perwakilan pihak penyelenggara Indonesian Idol 2014, Untung Pranoto.

“Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman menyanyi peserta ke radio-radio partner lokal,” tambahnya. “Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di bus audition.”

Lebih lanjut, Untung juga mengungkapkan bahwa audisi-audisi tersebut akan digelar di beberapa tempat, misalnya saja MICC Medan, Jogjakarta Expo Centre, Sabuga Bandung, Balai Prajurit Surabaya, atau JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tak berbeda dari season-season sebelumnya, persyaratan peserta untuk Indonesian Idol 2014 inipun hampir sama. Peserta harus berusia 16-27 tahun, Warga Negara Indonesia, memiliki kartu identitas, dan tentu saja harus memiliki kemampuan menyanyi.

Pada season kali ini, Indonesian Idol yang mengusung tema A Decade of Dreams punya sesuatu yang berbeda dalam proses audisinya.

“Spesial di season ini, kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota,” kata Produser Eksekutif Indonesian Idol 2014, Fabian Dharmawan.

“Untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi, kami menggelar I want you dan idol dream box,” lanjutnya. “I want you adalah bentuk rekomendasi jika Anda kenal seseorang yang Anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol.”