Idol

Audisi Indonesian Idol 2014 akhirnya kembali digelar. Seperti sebelum-sebelumnya, ajang pencarian bakat ini akan melakukan audisi di berbagai kota besar demi menemukan penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta luar biasa.

“Kami kembali membuka audisi bagi para pria dan wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa,ā€ kata perwakilan pihak penyelenggara Indonesian Idol 2014, Untung Pranoto.

“Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman menyanyi peserta ke radio-radio partner lokal,” tambahnya. “Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di bus audition.”

Lebih lanjut, Untung juga mengungkapkan bahwa audisi-audisi tersebut akan digelar di beberapa tempat, misalnya saja MICC Medan, Jogjakarta Expo Centre, Sabuga Bandung, Balai Prajurit Surabaya, atau JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tak berbeda dari season-season sebelumnya, persyaratan peserta untuk Indonesian Idol 2014 inipun hampir sama. Peserta harus berusia 16-27 tahun, Warga Negara Indonesia, memiliki kartu identitas, dan tentu saja harus memiliki kemampuan menyanyi.

Pada season kali ini, Indonesian Idol yang mengusung tema A Decade of Dreams punya sesuatu yang berbeda dalam proses audisinya.

“Spesial di season ini, kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota,” kata Produser Eksekutif Indonesian Idol 2014, Fabian Dharmawan.

“Untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi, kami menggelar I want you dan idol dream box,” lanjutnya. “I want you adalah bentuk rekomendasi jika Anda kenal seseorang yang Anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol.”