Scroll to Top

Imbangi Juventus, Ribuan Pujian untuk Kiper Copenhagen

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Bertanding di kandang sendiri menjamu Juventus dalam partai perdana Grup B Liga Champions 2013/2014, Copenhagen sukses meraih hasil imbang. Nicolai Jorgensen menjadi pencetak gol dari tim tuan rumah, namun bukan dia yang kebanjiran pujian pasca pertandingan dini hari tadi. Melainkan Johan Wiland yang sukses menjaga gawangnya dari serangan anak asuhan Antonio Conte.

Pasca pertandingan, Antonio Conte secara khusus memuji kinerja Johan Wiland. Ia melihat banyak peluang yang mestinya berakhir dengan gol, namun gagal karena eksekusi buruk ditambah penampilan apik kiper Copenhagen. Tidak hanya Conte, pelatih Copenhagen, Stale Solbakken pun mempunyai pendapat yang sama.

Sebagai awalan, Solbakken mengomentari performa anak asuhnya secara umum. Copenhagen tampil sempurna di babak pertama. Sayangnya, performa tersebut tidak berlanjut di paruh kedua. Solbakken melihat jarak antar pemain mulai berjauhan. Faktor kelelahan menjadi alasan mendasar buruknya penampilan tim asal Denmark ini.

“Babak pertama kami sangat sempurna,” tutur pelatih Copenhagen kepada wartawan.

“Ketika babak kedua berlangsung kami mulai lelah, jarak antara pemain semakin besar dan kami mulai membuat kesalahan,” lanjutnya.

Di tengah kelengahan timnya, lahirlah Wiland yang mampu menolong rekan-rekannya dari kekalahan. Ia tampil menarik di bawah mistar gawang.

“Untungnya kami memiliki kiper hebat.”

Kapten Copenhagen pun turut bagian dalam pujian ini. Lars Jacobsen memberi acungan jempol untuk Wiland

“Babak pertama kami baik-baik saja, sementara kami mendapat tekanan berat pada babak kedua. Namun, kami memiliki kiper yang fantastis, dan itu yang Anda butuhkan dalam pertandingan seperti ini.”

Di pertandingan lain, Galatasaray yang berdiri selaku tuan rumah dipermalukan Real Madrid dengan skor 1-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda