Scroll to Top

FB Rilis Fitur Cegah Aksi Bunuh Diri Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Laptop Facebook

FB ingin mengajak pengguna untuk mencegah aksi bunuh diri yang terdeteksi di jejaring sosial tersebut. Jika pengguna mendapati rekan dan kerabat yang ingin lakukan itu, Facebook berikan langkah pertolongan pertama.

Chief Security Officer Facebook Joe Sullivan berikan tips pencegahan tersebut dalam sebuah postingan di laman Facebook-nya. Ada tiga hal yang ia sampaikan.

“Hari ini kita berbagi Infografik yang menunjukkan bagaimana orang dapat dengan cepat mendapatkan sumber daya pencegahan aksi bunuh diri atau menyampaikan laporan ke Facebook,” tulisnya.

Pertama pengguna bisa menklik tombol ‘Report’. Misalkan pengguna mendapati rekannya yang ingin bunuh diri dan menulis pesan terakhir di Facebook, sila lakukan langkah ini sebagai pertolongan pertama.

Tombol ini bukan untuk mengirim pesan ke Facebook jika salah satu penggunanya akan lakukan aksi bunuh diri, namun akan menyampaikan pesan ke pengguna tersebut jika teman dan rekannya mengetahui keprihatinannya. Dengan ini mungkin ia akan memutuskan urung lakukan tindakan itu.

Kedua, search kata kunci ‘Suicide’ di bar pencarian. Di laman tersebut pengguna bisa mendapati serangkaian tips dan pencegahan bilamana mendapati teman atau rekannya ingin lakukan aksi tersebut.

Terakhir, tuju laman Facebook Help Center dan search kata kunci ‘Suicide’. Di laman ini pengguna bisa mendapat tips serupa namun dari internal Facebook. Selain untuk desktop, Facebook juga lakukan langkah ini di mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda