Scroll to Top

MotoGP 2013: Marc Marquez Puas dengan RC213V 2014

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Setelah menjalani sesi balapan ketigabelas di Misano, Italia akhir pekan kemarin, Marc Marquez langsung menjalankan misi berikutnya. Rider Repsol Honda ini menjalani serangkaian tes. Termasuk di antaranya adalah mencoba RC213V prototipe mesin 2014. Apa komentar Marquez pasca mencoba motor 2014 itu?

Rookie yang masih menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP itu menjadi yang tercepat selama tes resmi hari Senin di Misano. Salah satu tahapan yang ditempuh Marc adalah mencoba motor RC213V-nya tahun ini dengan berbagai perombakan. Seperti lengan ayun dan shock belakang. Di tahapan yang lain, ia mencoba RC213V dengan spesifikasi 2014.

“Hari berjalan baik dan kami mencoba banyak hal dengan setupnya. Kami membuat perbaikan yang cukup. Kami juga sudah mengumpulkan beberapa data yang berguna,” buka Marquez kepada media.

Saat ini, Honda masih berada satu langkah di depan Yamaha. Dengan data-data yang sudah dikumpulkan Senin kemarin, pabrikan asal Jepang ini pasti memiliki persiapan lebih untuk lima seri tersisa. Sebagaimana tandas Marquez:

“Tes ini sangat berguna jelang lima balapan tersisa. Kami juga naik prototipe untuk tahun depan, saya rasa cukup nyaman. Kami telah bekerja dengan baik dan yang penting adalah kami memiliki dasar yang baik,” lanjut rider yang saat ini masih menjaga jarak 34 poin dari kompetitor utamanya, Jorge Lorenzo.

MotoGP seri berikutnya akan bergulir di sirkuit Aragon. Bermain di Spanyol, Marquez pasti mempunyai semangat lebih dibanding seri sebelumnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda