Scroll to Top

Valentino Rossi Tatap MotoGP Aragon 29 September

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Menikmati posisi keempat saat balapan digelar di rumah sendiri, Misano, Italia akhir pekan kemarin, Valentino Rossi kini menatap balapan seri keempatbelas yang akan digelar di Aragon, Spanyol 29 September mendatang.

The Doctor mengaku siap menjalani balapan di Aragon. Ia membawa bekal positif pasca menjalani serangkaian tes di Misano. Ya, setelah balapan digelar, para rider langsung tancap untuk menjalani jadwal pengujian. Valentino Rossi turut andil dalam hal ini.

Sama seperti Marc Marquez yang juga menjalani dua tahapan pengujian (prototipe mesin 2013 dan mesin 2014), The Doctor pun mendapatkan kesempatan yang sama. Bagi pemilik nomor 46 ini, Yamaha menuju pada grafik yang lebih baik.

“Penting sekali sesi pengujian di Misano seperti ini, karena kami memiliki banyak hal yang harus dicoba,” tutur Rossi. “Saya menggunakan motor saat ini dan mesin untuk tahun depan. Pada akhirnya itu adalah tes yang baik,” buka The Doctor.

Lalu apa hasil yang didapat Rossi dan tim?

“Itu penting karena kami menemukan beberapa perbaikan. Kami membuat banyak perbandingan antar kedua mesin, tetapi pada akhirnya keduanya memiliki kinerja yang sangat mirip.”

 

Pasca MotoGP Misano, Italia, para rider mendapat kesempatan libur dua minggu. Pada tanggal 29 nanti, MotoGP kembali digelar dengan Aragon sebagai tuan rumahnya. Sesi istirahat seperti ini selalu membawa kebugaran bagi pembalap. Sebagaimana pungkas Rossi:

“Sekarang ada beberapa hari istirahat dan kemudian kita akan siap untuk menjalani sesi Aragon!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda