Scroll to Top

Microsoft Desak Pengguna Windows XP untuk Segera Migrasi ke Windows 8.1

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013
Windows XP
Windows XP

Raksasa perangkat lunak Microsoft secara resmi telah mengungkapkan harga dan varian Windows 8.1 retail. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini juga mendesak pengguna sistem operasi Windows XP untuk segera melakukan migrasi ke Windows 8.1 mengingat sistem operasi tersebut akan segera dihentikan dukungannya.

Pada berita sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Microsoft akan menghentikan seluruh dukungan terhadap sistem operasi Windows XP pada 8 April 2014 mendatang, termasuk penghentian update kemanan. Microsoft juga menginginkan pengguna sistem operasi yang diluncurkan tahun 2001 tersebut untuk segera migrasi ke sistem operasi modern.

Perusahaan yang baru saja mencaplok bisnis ponsel Nokia ini dengan percaya diri menawarkan pengguna Windows XP untuk migrasi ke sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8.1 yang merupakan perbaikan dari Windows 8 yang terbilang kurang sukses.

“Konsumen bisnis yang masih menjalankan Windows XP perlu untuk mempercepat pengujian dan migrasi ke sistem operasi modern – seperti Windows 7 atau Windows 8.1 – sesegera mungkin sebelum akhir dukungan terjadi pada tanggal 8 April 2014.”

“Jika Anda saat ini telah menggunakan  Windows 7, mulailah untuk mengevaluasi Windows 8.1 untuk semua perangkat, termasuk layar sentuh dan mouse dan keyboard, ” keterangan resmi Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (17/09/2013), langkah ini dilakukan Microsoft untuk meningkatkan basis pengguna sistem operasi Windows 8 yang terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan Windows XP dan Windows 7.

Saat ini sistem operasi Windows XP menguasai sekitar 33% pasar sistem operasi desktop, bandingkan dengan Windows 8 yang hanya menguasai sekitar 7,4% pasar. Sedangkan Windows 7 saat ini masih merajai pasar sistem operasi desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda