Scroll to Top

Arsene Wenger: Beratnya Perjuangan Arsenal di Grup F

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Wenger-Ozil

Berada di Grup F, membuat Arsene Wenger menempuh perjuangan berat bersama Arsenal. Tim asal kota London ini harus bertemu dengan Olympique Marseille, Borussia Dortmund yang berstatus finalis Liga Champions musim lalu, serta Napoli yang melakukan pergerakan agresif di bursa transfer musim panas ini.

Pendapat ini ia lontarkan jelang laga melawan Olympique Marseille. Wenger akan memulai kampanyenya di Grup F dengan berusaha mengalahkan lawannya kali ini.

“Jika Anda melihat grup ini, saya akan mengatakan, ya, ini adalah kelompok yang paling sulit karena empat tim memiliki kesempatan yang sama untuk lolos,” tutur Wenger kepada pers.

“Berarti setiap pertandingan sangatlah penting. Pada rata-rata Anda perlu 10 poin untuk lolos, itu adalah tugas Anda.”

Ketika bertandingan bersifat home-away, maka setiap tim akan memusatkan perhatiannya pada laga kandang. Namun bagi Wenger, poin dari partai tandang sangatlah penting. Sebab dengan poin tersebut, para pemain menemukan kepercayaan diri saat menjamu lawannya di kandang sendiri.

“Anda perlu poin away untuk perbaikan pertandingan kandang. Seperti di setiap kompetisi, permulaan yang positif sangat penting bagi kepercayaan tim. Apakah partai kandang atau tandang? Ini sama saja. Pada dasarnya, kami datang ke sini dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” tegas Wenger.

Sama seperti Arsenal, Napoli pun menemukan beban lebih dengan menghadapi Borussia Dortmund di laga perdana. Pertemuan dengan tim asal Jerman ini akan menjadi uji level anak asuhan Rafael Benitez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda