Scroll to Top

Makam Ustadz Jeffry Al Buchori Direnovasi Tanpa Sepengetahuan Pipik

By Ika / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Pipik Dian Irawati

Istri almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, mengaku terkejut ketika melihat makam suaminya yang sudah direnovasi. Kini makam Uje itu tak hanya tanah dan nisan, namun dibangun tinggi dengan dinding marmer hitam yang terlihat mewah.

Mengenai renovasi makam, Pipik sebenarnya sudah tahu akan hal tersebut. Namun Pipik menambahkan kalau dirinya tidak tahu persis kapan renovasi berlangsung atau bagaimana bentuk makam yang akan dibuat.

“Pas sampai kita bingung, kaget. Kapan diubahnya?” ujar Pipik seperti dikutip dari detikHOT.

“Memang ada niat bagusin makam. Pak Didit, beliau mengutarakan mau menyumbang untuk membaguskan nisan almarhum.¬†Saya bilang alhamdulillah. Saat itu, saya kenalkan juga sama Umi Tatu juga. Tapi, bentuknya seperti apa saya nggak tahu.”

Sementara itu, penjaga makam menuturkan bahwa saat renovasi dilakukan, ada keluarga Uje yang datang, yaitu Umi Tatu dan kakak Uje.

“Ibunya datang (saat renovasi), sama kakaknya yang ustadz juga. Banyak keluarganya yang datang,” katanya.

Tapi sayangnya, sepertinya Pipik tidak dilibatkan secara langsung dengan hal-hal yang berkaitan dengan renovasi makam. Namun bagaimanapun juga, Pipik tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut lebih jauh.

“Enggak ada yang bicara ke saya. Makanya saya kaget. Kalau ada yang izin, mungkin ya enggak kaget,” ucapnya. “Ya saya berbaik sangka aja. Yang penting saya dan anak-anak doa saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda