Scroll to Top

Pria Australia Bayar Tilang dengan 1.200 Keping Uang Receh

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Uang receh

Seorang pengemudi Australia membalas dendam ke Dewan Kota Adelaide, Australia dengan aksinya yang konyol. Didenda parkir (tilang), ia membayar biaya tersebut dengan 1.200 keping uang receh.

Bahkan ia mengabadikan aksinya dalam sebuah video. Video tersebut pun diunggah di situs Youtube. Bisa ditebak, langsung jadi hits.

Diunggah pada 13 September 2013 lalu, video bertajuk ‘Paying a parking fine in coins’ ini mampu meraih 370 ribu penayangan dengan 3 ribuan kesukaan.

Dikisahkan, pengemudi dalam video tersebut pergi ke Dewan Kota Adelaide untuk membayar denda parkir. Setelah menyerahkan bukti semacam surat tilang ke petugas, ia kemudian mengambil karung dalam tasnya.

Dua petugas keheranan tatkala pengemudi tersebut keluarkan sekitar 1.200 keping uang receh lima sen. Sedangkan dendanya sendiri di angka USD 60 atau sekitar Rp 600 ribu.

“Uang ini tak masalah?,” ujar pengemudi itu dalam video tersebut.

Sepertinya pengemudi itu kesal. Aksinya ini memang ditujukan sebagai sebuah tindakan balas dendam dan pelampiasan kekesalannya.

Sayangnya, Dewan Kota mengonfirmasi ke News.com.au jika mereka tak bisa menerima uang receh sebagai biaya membayar denda. Well, apa yang dilakukan pengemudi itu sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda