Scroll to Top

Persib Sangat Produktif di ISL 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

hilton sergio van dijk persib

Torehan gol yang dibukukan Persib Bandung selama penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 terbilang bagus. Persib sangat produktif di gelaran ISL musim ini. Sebanyak 72 gol dari 34 laga telah dihasilkan dalam semusim dan ini menjadi rekor terbaik yang pernah dicapai Persib.

Di ISL musim sebelumnya, tim Maung Bandung hanya mampu mengumpulkan 49 gol saja dalam satu musim kompetisi. Padahal, saat itu Persib dihuni oleh barisan striker yang terkenal haus gol seperti Noh Alam Shah alias Along dan Marcio Souza.

Musim ini, perolehan gol Persib melesat naik setelah kedatangan Sergio van Dijk. Penyerang naturalisasi yang diboyong dari klub A-League Australia, Adelaide United, tersebut mampu mencetak gol demi gol di setiap laga Persib.

Total, Sergio van Dijk telah mencetak 21 gol untuk tim Pangeran Biru di ISL musim ini dan menjadi top skor klub, serta untuk sementara masih nangkring di posisi kedua pencetak gol terbanyak ISL di bawah kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Namun, Sergio van Dijk gagal memecahkan rekor gol terbanyak klub dalam semusim. Penyerang Timnas Indonesia itu hanya mampu menyamai rekor yang selama ini masih dipegang oleh Sutiono Lamso, bomber Persib di era 1980-an, dengan torehan 21 gol dalam satu musim.

Selain Sergio van Dijk, pemain Persib lainnya yang paling banyak menyumbangkan gol di ISL musim ini adalah M. Ridwan. Meskipun berposisi sebagai gelandang, namun eks pemain Sriwijaya FC ini cukup produktif mengoyak gawang lawan dengan 12 gol. Sedangkan penyerang asal Jepang, Kenji Adachihara, berada di tempat ketiga dengan 10 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda