Scroll to Top

AFC Cup 2013: Semen Padang Takluk 0-1 di Kandang East Bengal

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

east bengal

Semen Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah East Bengal saat takluk 0-1 di kandang wakil India itu pada leg pertama semifinal AFC Cup 2013 yang berlangsung Selasa (18/9/2013) waktu setempat. Dengan demikian, Semen Padang harus mampu mengalahkan East Bengal di leg kedua yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat, sepekan mendatang.

Tim Kabau Sirah sebenarnya tampil apik meskipun harus berlaga di hadapan para pendukung East Bengal. Pertandingan belum genap lima menit, Semen Padang sudah memperoleh peluang lewat sundulan David Pagbe yang menyambut tendangan sudut. Sayang, tandukan bek tengah Semen Padang itu masih melebar.

Di menit 15, tim asuhan Jafri Sastra kembali mengancam gawang tuan rumah. Kali ini tendangan bebas gelandang asal Korea Selatan, Yoo Hyun Goo, yang membuat kiper East Bengal, Gurpreet Singh Sandhu, harus berjibaku mengamankan gawangnya. Bola muntah sempat dieksekusi oleh Vendry Mofu, tapi tetap belum mampu menciptakan gol.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Semen Padang masih menguasai jalannya laga di babak awal babak kedua. Titus Bonai yang sudah berhadapan langsung dengan kiper lawan tak mampu juga membuat perubahan di papan skor. Begitu pula dengan tendangan Edward Wilson Junior yang masih membentur tiang gawang.

Petaka bagi tim tamu datang di pertengahan babak kedua. Pemain East Bengal asal Jepang, Ryuji Sueoka, justru mampu membuat tuan rumah unggul lewat skenario serangan balik. Skor 1-0 untuk East Bengal menjadi hasil akhir di laga leg pertama ini.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang harus membalas minimal dengan selisih 2 gol saat menjamu East Bengal di kandang pada leg kedua nanti jika ingin lolos ke babak final AFC Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda