Scroll to Top

Google News Menambahkan Label “Featured” Pada Berita

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Google News memperkenalkan cara baru bagi lembaga pencari berita untuk menunjuk berita tertentu yang patut dibaca untuk diberi label “featured” di home page Google News dan di hasil pencarian, menurut sebuah laporan.

Organisasi berita tersebut bisa menambahkan metadata tag pada berita khusus yang menarik, misalkan tag ekslusif dst, lalu algoritma Google akan mengurai data tersebut dan memilih berita mana yang akan ditampilkan, menurut laporan Associated Press. Meski sudah diberi tag, bukan jaminan berita tersebut akan menjadi fitur berita.

Perwakilan Google mengatakan pada Associated Press bahwa berita terpilih yang sudah diberi label “tag” bisa bertahan lebih lama di Google News daripada berita biasa lainnya. Tapi jika sebuah organisasi berita memberi label “tag” lebih dari 7 berita, algoritma Google akan curiga dan mungkin bisa melepas label “tag” tersebut. (via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda