Scroll to Top

Hasil ISL 2013 Persiba Vs Pelita Bandung Raya (PBR) Skor 1-0

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Sep 2013

Syakir Sulaiman Persiba Balikpapan

Tuan rumah Persiba Balikpapan sukses menaklukkan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga pamungkas Indonesia Super League (ISL), Rabu (18/9/2013) sore tadi. Hasil pertandingan Persiba vs Pelita Bandung Raya berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim Beruang Madu.

Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Persiba Balikpapan lahir lewat aksi gelandang andalan Syakir Sulaiman di awal-awal pertandingan. Dengan hasil ini, Pelita Bandung Raya harus menjalani laga playoff melawan Persikabo Bogor selaku peringkat keempat Divisi Utama untuk memperebutkan tiket ke ISL.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, sore tadi, Pelita Bandung Raya langsung dikejutkan oleh gol cepat dari Syakri Sulaiman. Gelandang bertenaga kuda andalan tuan rumah ini mampu membobol gawang tim tamu yang dikawal Edi Kurnia pada menit ke-5.

Upaya PBR untuk mengejar ketertinggalan tak juga membuahkan hasil. Padahal, pasukan asuhan Daniel Darko Janackovic beberapa kali mengancam gawang tuan rumah lewat Gaston Castano, Marwan Sayedeh, maupun Rizky Pellu.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap tidak berubah. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai usainya laga. Dengan kemenangan ini, Persiba Balikpapan tetap berada di posisi 13 dengan 40 poin, sedangkan PBR harus rela berada di posisi 15 dan wajib menjalani playoff melawan Persikabo Bogor.

Di laga lainnya, Persita Tangerang yang menjadi rival utama PBR untuk lolos dari laga playoff justru mampu memenangkan laga sulit di Papua atas tuan rumah Persiwa Wamena dengan skor ketat 2-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda