Scroll to Top

AC Milan vs Celtic 2-0: Perjuangan Tiada Henti I Rossoneri

By Naqib Najah / Published on Thursday, 19 Sep 2013

AC Milan memberikan sinyal kebangkitan setelah memenangi laga perdana Grup H Liga Champions 2013/2014. Menjamu Celtic, anak asuhan Massimiliano Allegri memetik tiga poin penuh. Hasil pertandingan AC Milan vs Celtic berkesudahan dengan skor 2-0 yang sekaligus menjadi bukti perjuangan tiada henti I Rossoneri.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza, Allegri menurunkan duet Mario Balotelli dan Alessandro Matri. Di belakang kedua pemain itu, Birsa dan Muntari menopang sektor penyerangan.

Sekalipun bermain di kandang sendiri, AC Milan baru bisa memastikan kemenangan di 10 menit jelang laga bubar. Pada menit ke-82, tim tuan rumah diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Izaguirre. 1-0 AC Milan unggul. Tak berselang lama, Sulley Muntari memastikan kemenangan timnya lewat golnya di menit ke-86. Bagaimana komentar Allegri menanggapi kemenangan timnya?

Bagi pria Italia ini, hasil 2-0 atas Celtic menunjukkan kerjakeras I Rossoneri. Ia mengakui segalanya tidak mudah, namun usaha sebuah tim patut diacungi jempol.

“Itu penting untuk meraih menang, kami berjuang di awal babak kedua. Kami sangat beruntung dengan gol tersebut,” tutur pria berusia 46 tahun ini kepada Sky Sport.

“Saya tidak marah walau mendapatkan gol di babak-babak akhir. Para pemain memiliki hasrat dan keinginan, mereka tahu permainan selalu terbuka sampai peluit akhir, seperti yang kita lihat kontra Torino. Apa yang kita butuhkan adalah bagaimana kita membaca permainan, mengetahui kapan harus mengambil tempo atau memperlambatnya turun.”

Pertandingan lain di Grup H mempertemukan Barcelona vs Ajax. Raksasa Catalan sukses memulangkan tamunya dengan skor telak 4-0 (Lionel Messi 22′, 55′ dan 75′, Gerard Pique ’69).

 

Stadio Giuseppe Meazza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda